Home > Ragam Berita > Nasional > Kubu Prabowo Klaim Hasil Survey Indomatrik Akurat

Kubu Prabowo Klaim Hasil Survey Indomatrik Akurat

Jakarta – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Habiburokhman menyebut pihaknya merasa keheranan dengan sikap yang ditunjukkan oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang menuding hasil survei Indomatrik merupakan suruhan dari kubu Prabowo-Sandiaga.

Kubu Prabowo Klaim Hasil Survey Indomatrik Akurat

Pasangan Calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

“Saya merasa heran melihat respons negatif kubu TKN yang meragukan survei Indomatrik, mereka harus belajar bersikap objektif jangan sampai buruk muka cermin dibelah,” kata Habiburokhman saat ditemui di Jakarta, Senin (18/02/2019).

Lebih lanjut Habiburokhman menjelaskan bahwasanya lembaga riset yang dipimpin Husin Yazid itu merupakan lembaga survei yang memiliki rekam jejak bagus. Habiburokhman lantas menyinggung tentang hasil survei yang dikeluarkan Indomatrik saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 silam.

Baca juga : Kubu Prabowo Yakin Bisa Turunkan Harga Sembako Tanpa Merugikan Petani

“Setahu saya Indomatrik bukan lembaga survei kemarin sore, mereka punya track record cukup bagus. Hasil penelusuran kami menunjukkan pada Pilgub DKI 2017 terbukti survei mereka soal siapa yang lebih unggul antara Ahok-Djarot dan Anies Sandi. Lebih akurat dibandingkan Charta Politika,” jelasnya.

Habiburokhman pun mengaku tidak meragukan hasil survei yang dikeluarkan oleh Indomatrik. Hal itu terlihat pada hasil yang dikeluarkan Indomatrik pada Pilkada DKI 2017 silam yang menyebut pasangan Anies-Sandiaga unggul dibanding Basuki T Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

“Saat itu Indomatrix mempresentasikan data jika Anies -Sandi unggul, sementara Charta Politica sebaliknya. Padahal survei Charta dilakukan lebih dekat dengan masa pencoblosan 19 April 2017 yaitu pada 7-12 April 2017 dibandingkan dengan survey Indomatrix yang dilaksankan pada 1-8 April 2017. Faktanya saat pencoblosan Anies-Sadi lebih unggul. Survei Indomatrik terbukti akurat,” pungkas politikus Gerindra.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Wiranto Imbau Pengurus Hanura Tidak Saling Menyalahkan

Wiranto Imbau Pengurus Hanura Tidak Saling Menyalahkan

Jakarta – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto menegaskan gagalnya partai yang dibangunnya itu menembus ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135