Home > Ragam Berita > Nasional > Tim Jokowi Singgung Doa Neno Warisman Sebagai Bukti Munajat 212 Sarat Kepentingan Politik

Tim Jokowi Singgung Doa Neno Warisman Sebagai Bukti Munajat 212 Sarat Kepentingan Politik

Jakarta – TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin akhirnya ikut berikan respon terkait menjadi sorotannya pembacaan puisi oleh Neno Warisman yang dilakukan saat Munajat 212 lalu. TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin menilai Neno sebagai contoh orang yang menjadikan agama sebagai kedok untuk tujuan politik.

Tim Jokowi Singgung Doa Neno Warisman Sebagai Bukti Munajat 212 Sarat Kepentingan Politik

Melalui Abdul Kadir Karding, TKN Jokowi-Ma’ruf menilai bahwa apa yang diucapkan Neno Warisman dalam acara Munajat 212 itu tidak pantas disebut sebagai doa. Melainkan cuma orasi politik yang bersifat pragmatis berkedok agama.

Saat dikonfirmasi, Karding memberikan pernyataan tertulis yang berisikan “Pilihan diksi dalam ucapannya tampak sekali dibuat untuk menggiring opini publik. Seolah-olah hanya merekalah kelompok yang menyembah Allah. Sedangkan kelompok lain yang berseberangan bukan penyembah Allah. Pertanyaan saya, dari mana Neno bisa mengambil kesimpulan itu? Apa ukurannya sampai ia bisa mengatakan jika pihaknya kalah maka tak akan ada lagi yang menyembah Allah?”

“Neno adalah contoh paling gamblang bagaimana agama dijadikan kedok untuk tujuan politik. Ia menafikan kenyataan bahwa Pak Jokowi-Ma’ruf didukung oleh begitu banyak kiai, santri pondok pesantren, umat Islam yang juga menjalankan salat, zakat, haji, dan berbagai kelompok lintas agama. Apa Neno merasa cuma dia dan kelompoknya yang menjalankan ibadah?” Karding mempertanyakan.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

KPU Umumkan Hasil Rekapitulasi, Prabowo Gelar Rapat di Kertanegara

KPU Umumkan Hasil Rekapitulasi Pilpres, Prabowo Gelar Rapat di Kertanegara

Jakarta – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menggelar rapat bersama para petinggi Badan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135