Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Perbedaan Pelembab dan Tabir Surya?

Inilah Perbedaan Pelembab dan Tabir Surya?

Jakarta – Pelembab dan tabir surya adalah dua jenis pelindung kulit yang memiliki fungsi berbeda. Manakah yang lebih baik digunakan?

Apa Bedanya Pelembab dan Tabir Surya?

“Karena kita tinggal di negara tropis, tabir surya tentu penting. Jadi sebaiknya pakai keduanya. Pelembab terlebih dahulu, baru kemudian tabir surya,” saran dokter spesialis kulit dr. Melyawati Hermawan, SpKK dalam acara Munggahan Vaselin, di Jakarta.

Ia juga menjelaskan, kini banyak tabir surya yang memiliki kandungan pelembab yang baik, sehingga cukup gunakan tabir surya saja.

Untuk penggunaan, baiknya lotion digunakan minimal dua kali dalam sehari. Yang pasti seusai mandi, atau saat kulit terkena air.

Sementara itu, tabir surya dipakai setengah jam sebelum melakukan aktivitas di luar lapangan dan ulangi setiap tiga atau empat jam sekali agar kulit terlindungi dari paparan sinar matahari secara maksimal dan tidak kering.

Pelembab sendiri seharusnya memiliki tiga fungsi, yakni menyerap air yang berasal dari luar, menutupi permukaan kulit agar tidak cepat terjadi penguapan yang membuat kulit cepat kering, dan mengisi bagian berlubang di permukaan kulit yang tidak terkena minyak alami.

Pelembab yang baik adalah yang lebih banyak didominasi oleh cairan minyak dibandingkan air sehingga lebih kental. Hal ini dikarenakan dengan banyaknya kandungan minyak, maka akan lebih mudah terserap oleh kulit Anda. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Tip agar Riasan Fresh dan Natural ketika Kuliah

Inilah Tip agar Riasan Fresh dan Natural ketika Kuliah

Jakarta – Sebagaimana kodratnya, para perempuan memang ingin tampil sempurna. Yakni, cantik dan modis. Karena ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135