Home > Teknologi > Gadget > Oppo Bakal Perkenalkan Kamera dengan Optical Zoom 10x di MWC 2019

Oppo Bakal Perkenalkan Kamera dengan Optical Zoom 10x di MWC 2019

Jakarta- Oppo dikabarkan akan memamerkan ponsel dengan teknologi kamera 10x optikal zoom di MWC 2019. Sebagaimana diberitakan The Verge pada Minggu (24/2/2019) kabarnya pengaturan tersebut bahkan sudah bisa dicoba.

Oppo Bakal Perkenalkan Kamera dengan Optical Zoom 10x di MWC 2019

Komponen kunci untuk sistem Oppo adalah pengaturan periskop di dalam ponsel: cahaya masuk melalui satu lensa, dipantulkan oleh cermin ke dalam array lensa tambahan, dan kemudian tiba di sensor gambar, yang duduk tegak lurus dengan badan ponsel. Itu bertanggung jawab atas lensa telefoto dalam array Oppo, yang memiliki kesetaraan 35mm dari 160mm.

Di antara lensa itu, lensa sudut lebar biasa, dan sudut super lebar yang setara dengan 16mm, sehingga nantinya pengguna mendapatkan kisaran 10x penuh yang dijanjikan Oppo.

Pada perangkat prototipe yang ditawarkan Oppo untuk pengujian, perangkat lunak kamera dikunci untuk memungkinkan hanya fotografi foto sederhana. Oppo juga telah menambahkan optical image stabilization (OIS) pada kamera utama, yang akan menampilkan resolusi 48 megapiksel yang hebat, dan lensa telefoto.

Semakin ketat zoom, semakin diperlukan OIS, jadi ini adalah keharusan. Saya juga menikmati fakta bahwa telefoto OPO Oppo dilakukan dengan menggoyangkan cermin dengan pecahan satu milimeter sebagai respons terhadap gerakan tangan yang tidak diinginkan dari pengguna.

Bahkan dengan OIS on board, mempratinjau foto melalui lensa telefoto menghasilkan efek goyangan seperti jelly yang tidak menyenangkan pada gambar.

Ada juga jarak pemfokusan minimum yang cukup panjang untuk pemotretan dengan telefoto: ini terutama dimaksudkan untuk mengambil beberapa detail arsitektur yang bagus ketika melihat-lihat cityscapes atau memfokuskan pada tempat tertentu di beberapa lanskap yang luas. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Samsung Bakal Luncurkan Smartphone Galaxy M30 pada Akhir Bulan

Samsung Bakal Luncurkan Smartphone Galaxy M30 pada Akhir Bulan

Solo – Samsung telah meluncurkan smartphone Galaxy M10 dan M20 akhir Januari 2019. Kini, vendor ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135