Home > Ragam Berita > Nasional > Unggah Kampanye Hitam Jokowi-Ma’ruf Soal Larang Suara Azan, Pelaku Diamankan Polisi

Unggah Kampanye Hitam Jokowi-Ma’ruf Soal Larang Suara Azan, Pelaku Diamankan Polisi

Karawang – Polisi berhasil menangkap pelaku pengunggah video kampanye hitam terhadap pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf.

Unggah Kampanye Hitam Jokowi-Ma’ruf Soal Larang Suara Azan, Pelaku Diamankan Polisi

Pelaku dengan nama akun @citrawida5 ditangkap di rumahnya, di Perumnas Telukjambe, Karawang, Jawa Barat.

“Benar yang bersangkutan sudah diamankan semalam, namun langsung diambil alih Polda (Jabar),” kata Kasubag Humas Polres Karawang AKP Marjani, Senin (25/2/2019).

Seperti diketahui, netizen dihebohkan dengan beredarnya rekaman video yang memperlihatkan dua orang wanita yang melakukan kampanye door to door dengan menggunaan Bahasa Sunda.

Dalam percakapan yang terekam, mereka menjelaskan bahwa Jokowi akan melarang suara azan dan mengesahkan perkawinan sejenis. Diduga kuat video tersebut dibuat di wilayah Karawang.

“Moal aya deui sora azan, moal aya deui nu make tieung. Awewe jeung awene meunang kawin, lalaki jeung lalaki meunang kawin,” kata wanita dalam video tersebut.

Yang artinya:

Suara azan di masjid akan dilarang, tidak akan ada lagi yang memakai hijab. Perempuan sama perempuan boleh kawin, laki-laki sama laki-laki boleh kawin.

Nama Citra Wida kemudian menjadi mulai dicari. Dari akun Facebook Citra Wida, tertera alamat sebuah rumah di Perumahan Gading Elok 1 Blok 014 nomor 12A Karawang RT04 RW29.

Namun ketika ditelusuri, tidak ada nama Citra Wida di wilayah tersebut.

Menurut keterangan akun grup Facebook Karawang Info (KARIN) dimana Citra Wida pernah bergabung, akun Citra Wida sebelum hilang pernah terdeteksi dibuat di Karawang.

“Pernah meminta persetujuan untuk masuk grup Karin,” kata Husna Mubarok, salah satu admin KARIN kepada wartawan, Senin (25/2/2019).

“Citra Wida punya akun lain di Facebook dan instagram,” tutur Husna.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Dia Orang Paling Kaya di Indonesia Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani

Ini Dia Orang Paling Kaya di Indonesia Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan bahwa kementerian yang ia pimpin tidak hanya ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135