Home > Ragam Berita > Internasional > Ma’ruf Amin Tidak Diundang di Munajat 212, Ini Alasan MUI DKI

Ma’ruf Amin Tidak Diundang di Munajat 212, Ini Alasan MUI DKI

Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta memang sengaja tidak mengundang Ketua Umum MUI nonaktif Ma’ruf Amin ke acara Munajat 212 yang digelar pada Kamis (21/2/2019) malam di kawasan Monas Jakarta.

Ma’ruf Amin Tidak Diundang di Munajat 212, Ini Alasan MUI DKI

Menurut keterangan Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi MUI DKI Jakarta Faiz Rafdhi, pihaknya tidak ingin ada unsur politik dalam acara tersebut.

“Satu sisi, posisi beliau kan cawapres, nanti khawatir kita ada nuansa politisnya, jadi memang sejak awal kami menghindari betul, kami ada nuansa politik maka kita tidak undang tokoh-tokoh politik,” jelas Faiz Rafdhi kepada wartawan, Minggu (24/2/2019).

Selain itu, acara tersebut menurut Faiz digagas untuk ormas Islam dan majelis taklim se-DKI Jakarta.

“Jadi gini, itu karena memang gagasannya untuk ormas Islam se-DKI, jadi kita juga nggak undang pusat, bahkan ormas-ormas Islam pusat pun juga tidak diundang. Jadi MUI DKI dan majelis taklim se-jabodetabek,” tuturnya.

Sebelumnya, Ma’ruf Amin menyinggung dirinya yang tidak diundang pada acara Munajat 212 meski dirinya merupakan pendorong Aksi 212.

“Saya ini kan mendorong 212, yang mengeluarkan lahirnya fatwa 212 dari fatwa saya, tapi kok saya nggak diundang? Berarti 212 yang kemarin, 212 yang lain, bukan sama yang waktu itu saya gerakkan. Beda,” ujar Ma’ruf di Hotel Aryaduta Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (24/2/2019).
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ada Investor Asing di Balik Lahan HGU Milik Prabowo?

Ada Investor Asing di Balik Lahan HGU Milik Prabowo?

Jakarta – Terkuaknya lahan Hak Guna Usaha (HGU) ribuan hektar di Kalimantan Timur yang dikuasai ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135