Home > Ragam Berita > Nasional > Jubir Jokowi-Ma’ruf Merasa Kasihan Emak-emak Dimanfaatkan Untuk Penyebar Fitnah

Jubir Jokowi-Ma’ruf Merasa Kasihan Emak-emak Dimanfaatkan Untuk Penyebar Fitnah

Jakarta – Dinilai hanya menjadi korban politisasi, TKN Jokowi-Ma’ruf Amin merasa kasihan kepada tiga orang emak-emak yang diamankan lantaran diduga ikut dalam kampanye hitam lewat video yang belakangan ini viral.

Jubir Jokowi-Ma'ruf Merasa Kasihan Emak-emak Dimanfaatkan Untuk Penyebar Fitnah

Saat ditemui, Meutya Hafid selaku Jubir TKN menuturkan bahwa “Saya terenyuh, ibu-ibu tersebut menurut saya adalah korban juga. Ibu-ibu dimanfaatkan untuk menjadi penyebar fitnah. Kasihan saya, ini bukan hanya politisasi ibu-ibu, tapi juga menjadikan ibu-ibu ini berpotensi kena pasal-pasal kriminalitas karena menjadi penyebar fitnah,”

“Yang perlu diusut, menurut saya, adalah siapa yang menugaskan mereka dan siapa yang mengarahkan mereka sehingga dapat mengatakan fitnah yang kejam, karena dapat kena dua unsur penyampaiannya, yaitu unsur penyebaran berita bohong, yang kedua unsur penegakan hukum terkait SARA,” tutur Meutya.

Anggota Komisi I DPR ini meminta semua perempuan yang menjadi timses ataupun relawan capres-cawapres untuk berhati-hati. Meutya juga meminta relawan Jokowi mengedepankan etika dalam mengampanyekan jagoannya.

“Saya berharap para perempuan berhati-hati ketika menjadi timses ataupun relawan capres. Memilih calon dan menyukai calon presiden boleh saja, namun agar tetap menggunakan cara cara baik, dan selalu memeriksa kebenaran informasi agar juga tidak mudah menjadi korban berita bohong,” ucap politikus Golkar itu.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Amien Rais Doakan KPU Dilaknat Allah Bila Curang

Amien Rais Doakan KPU Dilaknat Allah Bila Curang

Jakarta – Amien Rais menyampaikan doa kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar bekerja dengan jujur ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135