Jakarta – Bawaslu ikut turun tangan dengan berharap kepada capres Prabowo Subianto untuk melaporkan dugaan ada elite bakal bagi-bagi duit jelang Pilpres 17 April.

Bawaslu Menunggu Laporan Prabowo Soal Dugaan Elite Akan Bagi-bagi Uang Tanggal 17 April

Ratna Dewi Pettalolo selaku anggota Bawaslu mengatakan bahwa “Ya kan kalau memang itu ada, maksudnya memiliki data akurat kemudian bisa jadi petunjuk bahwa apa yang disampaikan itu berpotensi terjadi, ya kami berharap ada informasi ke Bawaslu,”

“Supaya bisa menjadi bagian yang kami cegah supaya tak terjadi,” kata Ratna.

“Kalau memang kita semua concern pada bagaimana melakukan upaya-upaya pencegahan dan penindakan terhadap politik uang, seharusnya itu bisa dijadikan sebagai informasi kepada Bawaslu,” tuturnya.

Saat melakukan safari politik ke Mojokerto kemarin, Prabowo sempat menyebut para elite di Jakarta sudah kehilangan akal sehatnya. Prabowo menyebut para elite tersebut akan membagi-bagikan uang menjelang pilpres pada 17 April 2019.

“Nanti menjelang tanggal 17, mereka sudah punya niat bagi-bagi uang, bagi-bagi sembako, bagi-bagi ini, bagi-bagi itu. Saudara-saudara sekalian, itu uang rakyat Indonesia sendiri,” ujar Prabowo sembari berteriak lantang.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)