Jakarta – Tersangka kasus hoaks Ratna Sarumpaet dijadwalkan menjalani sidang perdana pada Kamis (28/2/2019). Sidang mengagendakan pembacaan dakwaan.

Polda Metro Jaya Bakal Kawal Sidang Perdana Ratna Sarumpaet

Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono memastikan pihaknya siap mengamankan sidang perdana Ratna. “Tentunya dari pihak kepolisian siap untuk mengamankan sidang tersebut,” ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (25/2/2019).

Namun, Argo mengaku, pihaknya belum dapat memastikan personel yang bakal diturunkan untuk menjaga persidangan Ratna. Sebab, tergantung kondisi keamanan di lapangan.

“Kita masih menunggu dari intelijen seperti apa. Ancaman yang terjadi nanti kita lakukan pengamanan berapa jumlahnya,” imbuh dia.

Baca juga: Polda Metro Jaya Sukses Gagalkan Peredaraan Narkoba Jaringan Malaysia

Senada, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Warih Sadono, mengaku pihaknya sudah siap untuk melaksanakan sidang perdana Ratna. “Tentu kita sudah siap, kita lihat nanti, kita tunggu,” kata Warih Sadono.

Warih memastikan pihaknya siap membongkar kebohongan Ratna dalam persidangan. Itu bakal dijabarkan dalam dakwaan. “Kita siap. Nanti kita buka perbuatannya bagaimana, di sana kita kemukakan. Kalau saya buka di sini nanti enggak seru di sananya,” imbuh dia. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)