Jakarta – Mantan anggota Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Hidayat resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Antimafia Sepak Bola Polri dalam kasus dugaan mafia skor.

Mantan Anggota PSSI Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Pengaturan Skor

“Dari hasil gelar perkara pada Jumat (22/2/2019) kemarin, setelah memeriksa 14 saksi, kami menetapkan saudara H, mantan exco PSSI sebagai tersangka,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, di Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019).

Hidayat diduga menyuap manajer Madura FC Januar Herwanto agar PSS Sleman dimenangkan, baik pertandingan di kandang sendiri maupun di kandang lawan, pada babak delapan besar Liga 2 2018.

“Peran H cukup masif di pertandingan, juga berkolaborasi mengatur skor,” kata Dedi.

Sebelumnya, manajer Madura FC Januar Herwanto menyebutkan, dirinya sempat ditawari sejumlah uang agar timnya mengalah ketika melawan PSS Sleman pada babak delapan besar Liga 2 2018.

Pemanggilan Satgas Antimafia Sepak Bola terhadap Hidayat juga telah dua kali dilayangkan yakni pada 21 Desember 2018 dan 3 Januari 2019.

Hidayat sendiri telah mengundurkan diri dari dari jabatannya sebagai anggota komite eksekutif PSSI periode 2016-2020 dengan alasan ingin menjauhkan diri dari tekanan setelah ia diduga terlibat pengaturan skor. Hidayat juga menyangkal dirinya terlibat dalam praktik pengaturan skor.
(samsularifin – harianindo.com)