Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Video Bocah SD Satu Kelas Nyanyikan Ayo Pilih Prabowo-Sandi, Ini Reaksi Bawaslu

Beredar Video Bocah SD Satu Kelas Nyanyikan Ayo Pilih Prabowo-Sandi, Ini Reaksi Bawaslu

Jakarta – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) meminta tim cyber untuk mencari siapa pelaku di balik pembuatan video murid-murid SD menyanyikan lagu ‘Ayo Pilih Prabowo-Sandi’ yang viral bberedar di media sosial.

Beredar Video Bocah SD Satu Kelas NyanyikanAyo Pilih Prabowo-Sandi, Ini Reaksi Bawaslu

“Kita kan minta ini kepada tim cyber untuk buat segera ditindak, dicari siapa pelakunya,” ujar anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar kepada wartawan, Selasa (26/2/2019).

Namun demikian, Fritz mengaku pihaknya belum menemukan pasal pidana terkait hal ini, tapi ia berharap Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bisa ikut menangani permasalahan ini.

“Saya belum menemukan pasal pidana,” ujar Fritz.

“Mungkin di sini keterlibatan Komisi Perlindungan Anak,” lanjutnya.

Fritz kemudian mengingatkan kepada semua pihak agar tidak melakukan pelanggaran dalam berkampanye, termasuk melibatkan anak-anak.

“Ya Bawaslu meminta pada semua pihak, untuk tidak melakukan yang dilanggar undang-undang. Yaitu melibatkan anak-anak dalam kampanye, ataupun memaksa anak-anak untuk melakukan sesuatu yang tidak diketahui,” tandas Fritz.

Sebelumnya, beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan siswa-siswa Sekolah Dasar (SD) di sebuah kelas menyanyikan ‘Ayo Pilih Prabowo-Sandi’ sambil berdiri.

Akun Facebook Aditya Al Fatah mengunggah kembali video tersebut sambil menambahkan catatan : ‘Ada yang bisa bantu cari di mana sekolahan ini?’
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anies Akui Tidak Mengerti Alasan Penyerahan Nama Cawagub Berlarut-larut

Anies Akui Tidak Mengerti Alasan Penyerahan Nama Cawagub Berlarut-larut

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mengerti kenapa penyerahan nama calon wakil gubernur ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135