Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah 4 Langkah Mencegah Kerutan di Sekitar Mata

Inilah 4 Langkah Mencegah Kerutan di Sekitar Mata

Jakarta – Tertawa merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyehatkan dan mampu meningkatkan suasana hati. Sayagnya, kebiasaan ini ternyata dapat menimbulkan kerutan di sekitar mata Anda.

4 Langkah Mencegah Kerutan di Sekitar Mata

Garis tertawa atau biasa disebut “kaki gagak” adalah garis-garis yang muncul di sekitar mata saat seseorang tertawa. Garis ini juga akan terlihat seiring bertambahnya usia, terutama saat menginjak usia 40.

Guna memperlambat munculnya garis tersebut, berikut beberapa tips agar Anda tetap bisa tertawa lepas tanpa perlu cemas:

1. Selalu gunakan tabir surya
Paparan sinar matahari dapat membuat kulit dehidrasi, sehingga merusak elastisitas kulit. Sebaiknya Anda yang sering berada di luar ruangan, gunakan tabir surya dengan sun protection factor (SPF) 30. Jika Anda tak suka menggunakannya, cobalah lindungi kulit dengan mengoles body butter yang mengandung kakao atau shea.

2. Pijat minyak kepala
Minyak kelapa dapat mengurangi efek penuaan akibat paparan sinar matahari. Pastikan Anda mengoleskannya di daerah sekitar mata sambil memijat secara lembut selama 3-5 menit. Praktekkan sekitar 30-45 menit sebelum tidur malam, dan tak perlu membersihkannya agar minyak tersebut meresap.

3. Masker mentimun dan lidah buaya
Dua bahan ini memang terkenal mampu menghidrasi kulit agar tak cepat kering. Campurkan satu sendok teh madu, dua sendok makan lendir lidah buaya, dan setengah buah mentimun yang telah ditumbuk halus. Oleskan masker selama 20 menit pada wajah, kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan dua kali seminggu.

4. Gunakan produk anti-penuaan alami
Terlalu sibuk hingga tak bisa meramu bahan alami? Gunakanlah produk anti penuaan alami yang kaya ekstrak vitamin E atau minyak vitamin E yang dapat menutrisi kulit. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Tip agar Riasan Fresh dan Natural ketika Kuliah

Inilah Tip agar Riasan Fresh dan Natural ketika Kuliah

Jakarta – Sebagaimana kodratnya, para perempuan memang ingin tampil sempurna. Yakni, cantik dan modis. Karena ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135