Jakarta – Pantai di Bali sangat indah. Salah satunya yang terkenal yakni Nusa Penida. Ini dia tempat wisata yang wajib saat kamu lagi mengunjungi tempat tersebut.

Inilah Beberapa Destinasi Wisata di Nusa Penida yang Punya Pemandangan Indah

Nusa Penida Bali merupakan salah satu area yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar negeri. Berkunjung ke Bali akan membuat Anda semakin bersemangat terutama jika berkunjung ke Nusa Penida.

Jika Anda ingin berkunjung ke sini pasti akan menikmati pemandangan yang indah dan kagum akan sumber daya alamnya serta bisa dinikmati dengan mudah.

Berikut ini akan kita bahas mengenai beberapa tempat atau destinasi wisata yang banyak dikunjungi di Nusa Penida.

1. Pasih Uug
Tempat wisata pertama bernama Pasih Uug. Tempat ini biasa dikenal sebagai salah satu pantai yang menarik perhatian banyak pengunjung. Selain itu, tempat tersebut merupakan sebuah pantai yang sangat cocok untuk spot foto yang fenomenal. Banyak wisatawan yang datang ke sini hanya untuk mendapatkan sebuah foto yang menarik dan berkualitas. Pasih Uug ini sering kali menjadi salah satu destinasi wajib jika Anda mengunjungi Nusa Penida.

Pantai yang memiliki jembatan serta lubang di tengahnya ini begitu indah karena terbentuk secara alami dengan kikisan air yang cukup besar. Ditambah lagi hamparan pemandangan laut di sekitarnya menjadikan tempat ini tidak bisa didapatkan di tempat lainnya.

Di sisi lain ketika berkunjung saat siang hari maka Anda bisa dengan mudah melihat berbagai ikan pari serta ikan lumba-lumba yang berenang secara liar. Namun perlu diingat bahwa Anda harus menjaga kebersihan serta keamanan ketika datang ke Pasih Uug ini.

2. Angel’s Billabong
Selanjutnya destinasi wisata yang menarik yang banyak dikunjungi bernama Angel’s Billabong. Lokasi yang tidak jauh dari Pasih Uug, ini memiliki keindahan tersendiri dan berbeda yang tidak bisa didapatkan di area lainnya.

Angel’s Billabong seperti kolam yang terbentuk secara alami. Kolam ini dikelilingi oleh batu karang yang berwarna berbeda di setiap tempatnya.

Jika Anda berkunjung saat malam, tempat ini sangat jernih. Anda bisa berenang di bawah sana. Hanya saja, jangan datang ketika bulan Juni karena air kolam akan menurun disebabkan oleh adanya angin dari Australia. Oleh karena itu ombaknya akan menjadi sangat tinggi dan tidak teratur. Anda pasti akan dilarang untuk berenang karena akan membahayakan keselamatan.

3. Paluang Cliff
Destinasi selanjutnya yang wajib dikunjungi disebut dengan Paluang Cliff. Jika ingin melihat pemandangan matahari terbit atau terbenam, maka Anda bisa datang ke Paluang Cliff. Tempat ini cukup dekat dengan area atau destinasi menarik lainnya. Bernama kelingking Secret point, Anda bisa mengunjungi Paluang Cliff menggunakan sepeda motor sekitar 7 menit dan lokasinya dapat dicari dengan mudah. Paluang Cliff merupakan sebuah spot yang memungkinkan pengunjung untuk bisa melihat tebing ataupun bebatuan.

Namun tidak bisa digunakan untuk berenang ataupun menikmati pantainya. Bisa dikatakan bahwa Paluang Cliff ini masuk ke dalam salah satu spot untuk bisa melihat keindahan batu. Cliff menjadi salah satu spot terbaik untuk menyaksikan sunset dan banyak masyarakat atau pengunjung yang baru datang ke tempat ini ketika matahari akan terbenam saja.

4. Kelingking Beach
Setelah membahas mengenai Paluang Cliff, maka tidak sah rasanya jika Anda tidak mengunjungi Kelingking Beach yang berada di Nusa Penida. Kelingking Beach jika Anda melihat sekilas terlihat seperti jari kelingking. Di sini Anda bisa melihat pemandangan yang luar biasa yang tidak kalah indah seperti halnya di Ubud.

Karena dulunya keindahan pantai ini hanya bisa dinikmati dari kejauhan saja, masyarakat lokal menyebut Kelingking Beach sebagai area poin atau Secret Spot. Namun seiring berjalannya waktu, sudah dibuka jalan untuk bisa turun ke bawah dan bisa langsung menikmati pantai atau bermain-main di atas pasirnya. Pemandangannya unik dan pasirnya sangat halus.

Tentu saja nuansa pantai ini sangat menyenangkan ditambah lagi pemandangan yang luar biasa indah. Namun perlu diingat bahwa Anda tidak boleh membuang sampah sembarangan di tempat ini. Sebab tempat ini belum terjamah dan masih sangat bersih atau memiliki air yang sangat jernih.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)