Home > Travel & Kuliner > Wisata > Inilah Beberapa Destinasi Wisata yang Eksotis di Lombok

Inilah Beberapa Destinasi Wisata yang Eksotis di Lombok

Lombok – Lombok memiliki banyak tempat wisata yang indah. Namun, masih banyak tempat wisata dengan pemandangan alam yang keren yang belum dikenal banyak orang. Berikut ini adalah 5 tempat wisata tersembunyi yang eksotis di Lombok yang wajib Anda kunjungi.

Inilah Beberapa Destinasi Wisata yang Eksotis di Lombok

1. Taman Wisata Pusuk Sembalun
Sebelum merasakan ketinggian Gunung Rinjani, ada baiknya Anda menaiki Taman Wisata Pusuk Sembilan. Taman ini memiliki ketinggian sekitar 1.250 m di atas permukaan laut. Di sini Anda bisa secara jelas melihat keindahan Gunung Rinjani.

Sebelum mencapai Taman Wisata Pusuk Sembalun, Anda akan disambut dengan keindahan pemandangan hutan, sawah, perbukitan, dan kebun stroberi sepanjang jalan.

Anda juga bisa menyantap makanan yang dibawa di gazebo di atas bukit. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk berfoto. Berhati-hatilah untuk menjaga barang bawaan, terutama makanan, agar terhindar dari tangan jahil monyet-monyet liar di tempat ini. Taman Wisata Pusuk Sembalun berlokasi di Jl. Wisata Gn. Rinjani, Sembalun, Lombok Timur.

2. Pantai Tebing
Apakah Anda pernah mendengar Pantai Tebing? Pantai ini tidak sepopuler Pantai Senggigi. Namun, melihat keeksotisan dan keindahan pantainya, Anda pasti ingin berkunjung ke sana. Selain pantai, batuan putih menjadi panorama utama di kawasan ini. Tebing berbatu berwana putih ini terbentuk akibat letusan Gunung Samalas atau yang dikenal dengan Gunung Rinjani Tua pada tahun 1257.

Melihat tampilan tebing, Anda akan teringat dengan bentuk Grand Canyon. Pantai ini berada di Jl. Raya Bayan, Desa Sambiq Bangkol, Gangga, Lombok Utara. Di pantai ini, Anda bisa bermain air dan berswafoto di bentangan tebing pantai.

3. Pantai Antak-Antak
Pantai Antak-Antak merupakan pantai yang memiliki keindahan dan keeksotisan batu karang dan air laut yang jernih. Pantai ini terletak di Desa Sekaroh, Kabupaten Jerowaru, Lombok Timur. Karena tempatnya yang terpencil, pantai ini masih sangat jarang dikunjungi wisatawan.

Pantai Antak-Antak dikelilingi oleh batu karang. Anda bahkan bisa berenang di kolam di antara batu karang yang telah terbentuk alami. Kolam ini tidak terlalu dalam, namun cukup besar sebagai tempat berenang. Abadikan juga keindahan panorama Pantai Antak-Antak dengan berfoto di sana.

4. Pantai Setangi
Melihat pemandangan Pantai Setangi yang luas pasti bisa membuat Anda takjub. Pantai Sentangi ini termasuk tempat wisata tersembunyi. Pantai yang bersih dan dipenuhi pasir yang kecoklatan akan membuat Anda menyukainya.

Anda bisa bermain pasir atau bersantai di bawah pohon kelapa. Pantai ini terletak di Lombok Utara atau sekitar 24 km dari Kota Mataram.

5. Gua Bangkang
Jika Anda suka berpetualang menyusuri goa, Anda harus datang ke Gua Bangkang. Tempat wisata ini termasuk jarang dikunjungi. Meski begitu Gua Bangkang memiliki keunikan tersendiri, yaitu cahaya matahari yang masuk dari atas goa mengesankan seakan-akan sedang berada di dunia lain.

Gua Bangkang memiliki akses yang dekat dengan jalan raya dan dikelilingi perbukitan. Goa ini berada di Desa Prabu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Ketika datang ke goa ini, Anda akan disambut dengan aroma tidak sedap dari kotoran kelelawar. Pastikan membawa masker sebelum berkunjung ke tempat ini.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bukit Tuamese, Salah Satu Destinasi Eksotik di NTT

Bukit Tuamese, Salah Satu Destinasi Eksotik di NTT

Tuamase – Nusa Tenggara Timur (NTT) dikenal sebagai salah satu destinasi yang eksotik. Salah satu ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135