Jakarta – Saat libur atau weekend, mayoritas masyarakat pasti akan mengunjungi beberapa tempat wisata. Ya, pantai pun menjadi piliha utama. Namun, ada beberapa tip agar membuat liburan Anda lebih mengasyikan.

Inilah Tip saat Akan Berlibur ke Pantai

Bagi yang memutuskan untuk berlibur ke Pantai, berikut 4 tips berkemas yang harus diperhatikan sebelum memulai perjalanan.

1. Berkemaslah dua hari sebelumnya
Kebiasaan banyak orang adalah mengemas barang-barang bawaan, tepat pada malam sebelum keberangkatan. Hindari hal ini, karena Anda akan terburu-buru saat memasukkan barang ke dalam koper.

2. Pilihlah pakaian berwarna netral
Berlibur ke kawasan pantai merupakan kegiatan yang identik dengan suasana santai dan tidak terpaku dengan suatu konsep. Namun, sebaiknya pilihlah pakaian berwarna netral seperti putih, hitam, coklat, ataupun krim.
Pastikan untuk tidak membawa pakaian yang berbahan sutra atau dress yang harus disetrika, karena ini saatnya menikmati waktu luang.

3. Pakaian renang sudah cukup
Tidak perlu membawa pakaian renang yang berlebihan, cukup membawa tiga baju renang yang memiliki warna berbeda dan pastikan pakaian tersebut dapat dipadupadankan.

4. Bawalah tote bag
Jangan lupa membawa tote bag. Tas ini sangat praktir karena dapat membawa semua peralatan pantai Anda seperti sunglasses, buku bacaan, tabir surya, botol minuman, dan masih banyak lagi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)