Surabaya – Persebaya Surabaya mencoba skema baru jelang pertandingan Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung Indosiar. Tim pelatih mencoba memproyeksikan gelandang asingnya, Damian Liziosebagai winger.

Pelatih Persebaya Nilai Performa Damian Lizio Tidak Maksimal

Damian Lizio

Skema itu merupakan opsi yang diberikan oleh pelatih kepala, Djadjang Nurdjaman untuk menambah variasi serangan Green Force dalam menyambut turnamen pramusim paling bergengsi tersebut.

Namun dalam perkembangannya, Damian Lizio dianggap belum maksimal ditempatkan sebagai winger. Kendati tugas sebagai penyerang sayap bukan sesuatu yang asing bagi mantan pemain River Plate tersebut.

”Kalau main di winger kurang maksimal, pengamatan saya seperti itu,” ungkap asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro usai latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo.

Menurut mantan arsitek Persik Kediri ini, untuk menjadi seorang winger dibutuhkan kemampuan dalam melakukan through pass atau pun switch play. Dan Lizio dianggap kurang maksimal dalam dua hal itu.

Namun, Bejo akan terus mendorong agar pemain berpaspor Bolivia tersebut semakin memahami gaya permainan Persebaya. Karena ke depan lawan yang akan dihadapi adalah tim-tim Liga 1.

”Jadi dia harus paham dengan cara bermain kita yang kompetisi kemarin dan sedikit yang dimasukkan oleh coach Djanur hari ini,” sambungnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)