Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menanggapi tudingan yang dilontarkan oleh Mayor Jenderal Purnawirawan Kivlan Zen yang menyebut dirinya sebagai dalang kerusuhan 1998.

Dituding Dalang Kerusuhan 1998, Wiranto Sebut Kivlan Zen Sering Minta Uang

Kepada wartawan, Wiranto menyebut Kivlan Zen sering meminta bantuan kepadanya dan rekan-rekan lainnya saat membutuhkan uang.

“Saudara Kivlan ini sering kali meminta bantuan kepada saya, ke teman-teman, kesulitan keuangan dan sebagainya. Tapi, saat ini saya memang tidak bersentuhan dengan yang bersangkutan, tiba-tiba menuduh seperti itu,” kata Wiranto di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (26/2/2019).

“Saya buka sekarang bahwa yang bersangkutan pernah meminta uang kepada saya, dan saya pernah berikan beberapa kali uang kepada yang bersangkutan,” tambah Wiranto.

Terkait tuduhan terhadapnya sebagai dalang Kerusuhan Mei 1998, Wiranto balik menantang Kivlan Zen dan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, untuk melakukan sumpah pocong agar masyarakat mengetahui siapa dalang sebenarnya peristiwa tersebut.

Sebelumnya, Kivlan Zen menuding Wiranto sebagai dalang Kerusuhan Mei 1998. Hal ini dikatakan Kivlan Zen saat menjadi salah satu pembicara di acara ‘Para Tokoh Bicara 98’, yang digelar di Gedung Ad Premier, Jakarta Selatan, pada Senin, (25/2/2019).
(samsularifin – harianindo.com)