Maranello – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mengaku tidak gugup meski harus menjadi mitra seorang juara dunia empat kali seperti Sebastian Vettel. Pria berkebangsaan Monako itu justru ingin belajar banyak dari rekan setimnya sepanjang musim Formula One (F1) 2019.

Leclerc Akui Tidak Gugup meski Jadi Partner Vettel

Charles Leclerc

Sebagaimana diketahui, Leclerc ditunjuk oleh Ferrari untuk menggantikan Kimi Raikkonen sebagai rekan satu tim Sebastian Vettel pada pertengahan 2018. Pembalap berusia 21 tahun itu dinilai tampil impresif selama membela tim papan bawah, Sauber F1, yang kini berganti nama menjadi Alfa Romeo Racing.

Leclerc mengaku sudah tidak sabar untuk segera memulai musim baru bersama Ferrari. Juara dunia F2 2017 itu siap untuk menyerap banyak ilmu dari Sebastian Vettel yang sudah belasan tahun malang melintang di Formula 1.

“Saya tidak sabar untuk memulai petualangan baru. Ini adalah mimpi saya sejak kecil, saya selalu melihat ke mobil Ferrari yang berwarna merah. Saya juga merupakan bagian dari Akademi Pembalap Ferrari yang banyak membantu perkembangan sebagai driver,” ujar Charles Leclerc sebagaimana diberitakan Crash pada Kamis (28/2/2019).

“Saya tidak gugup (bersanding dengan Vettel). Menurut saya, itu adalah sebuah kesempatan untuk berada di samping seorang juara seperti Sebastian Vettel. Saya dapat belajar banyak darinya. Tujuan utama adalah bekerja sama dengannya,” imbuh pria kelahiran Monte Carlo itu.

Charles Leclerc dijadwalkan menjajal mobil baru Scuderia Ferrari, SF90, untuk pertama kali pada Senin 18 Februari 2019 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. Setelah itu, ia bersama Vettel akan berbagi peran selama tes pramusim resmi F1 2019 di sirkuit yang sama beberapa hari kemudian. (Tita Yanuantari – harianindo.com)