Home > Olahraga > Balap > Rossi Nilai YZR-M1 Masih Memiliki Kelemahan

Rossi Nilai YZR-M1 Masih Memiliki Kelemahan

Losail – Komentar negatif dilontarkan pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, soal peluangnya memenangkan balapan di MotoGP 2019. Rossi pesimis mampu memenangkan balapan karena performa dari YZR-M1 (motor Yamaha) yang dirasanya masih di bawah standar.

Rossi Nilai YZR-M1 Masih Memiliki Kelemahan

Valentino Rossi

Rossi mengungkapkan bahwa YZR-M1 masih memiliki kelemahan saat berada di lintasan lurus. Hal sebaliknya terjadi ketika berada di tikungan karena YZR-M1 mampu masuk dan melaluinya dengan baik.

Akan tetapi, saat keluar dari tikungan ceritanya akan berbeda. Sebab, Rossi merasa YZR-M1 lambat ketika keluar tikungan dan itu merupakan suatu kerugian besar jika terjadi di balapan sesungguhnya. Rossi pun tak ragu untuk menyebut kualitas dari YZR-M1 masih ada di bawah motor tim-tim besar lainnya.

“Kami agak lambat di lintasan lurus. Kami sangat cepat saat mau masuk ataupun berada tikungan tetapi kesulitan saat keluar tikungan. Kami mencoba beberpa hal baru untuk dikembangkan dengan hasil kemarin sebagai dasarnya dan itu tak terlalu buruk. Bagi saya, kami tak cukup kuat untuk meraih kemenangan,” ujar Rossi sebagaimana diberitakan Autosport pada Kamis (28/2/2019).

YZR-M1 dianggap masih butuh beberapa perbaikan agar bisa tampil kompetitif saat MotoGP 2019 resmi bergulir pada awal Maret nanti. Waktu yang dimiliki Yamaha untuk melakukan hal tersebut memang tak banyak, tetapi itu bukan alasan bagi Yamaha untuk tampil buruk di MotoGP 2019.

Yamaha punya pengalaman buruk pada musim lalu yakni hanya meraih satu kemenangan karena tak YZR-M1 tak tampil kompetitif. Jika tak mampu meningkatkan kualitas YZR-M1 dalam kurun waktu singkat ini maka pengalaman buruk itu bisa saja terulang pada musim ini. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Leclerc Akui Timnya Hanya Tunjukkan Performa Apik saat Tes Pramusim

Leclerc Akui Timnya Hanya Tunjukkan Performa Apik saat Tes Pramusim

Catalunya – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, menyebut hanya timnya yang menampilkan performa terbaik kala ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135