Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Tip untuk Menghilangkan Stres

Inilah Beberapa Tip untuk Menghilangkan Stres

Jakarta – Stress merupakan suatu gangguan mental seseorang yang memiliki banyak tekanan eksternal maupun internal. Banyaknya penyebab stress ini membuat orang yang mengalaminya menjadi minder atau bahkan bisa berdampak bahaya bagi orang lain.

Inilah Beberapa Tip untuk Menghilangkan Stres

Stres di Kantor

Jika mengalami stress berkepanjangan, jangan hanya berdiam diri tanpa melakukan suatu hal. Untuk mengatasi stress pada diri kamu, berikut ada cara mengatasi stress paling ampuh yang bisa diterapkan.

1. Cukup tidur
Tidur merupakan hal yang sangat penting bagi manusia, jika sudah seharian beraktivitas di luar rumah, dengan mengistirahatkan tubuh akan membuat pikiran mumet dan stres menjadi kembali norma karena tubuh sudah fit kembali setelah beristirahat dengan cukup.

2. Relaksasi
Selain tidur, melakukan relaksasi dengan cara yang lain juga perlu untuk menghilangkan stress. Salah satunya bisa melakukan spa di salon kecantikan ataupun menonton film kesukaan yang bisa meningkatkan mood.

3. Bersosialisasi
Memiliki banyak teman juga merupakan cara paling ampuh untuk menghilangkan stress, dengan punya banyak teman, kamu akan sering bertukar pikiran dan bisa hangout bareng membangun mood yang baik pula.

4. Atur waktu yang baik
Jangan sampai waktumu tersedia untuk melakukan pekerjaan yang non stop. Atur waktu dan bagi waktu secukup mungkin untuk bersantai dan melakukan hobi agar meningkatkan kebahagiaan pada diri sendiri.

5. Mengatasi stress
Jangan sampai kamu dikendalikan dengan rasa stress berlebihan. Kamu pun jug harus tahu dan bisa mengendalikan diri agar stress tidak berlama-lama berdiampada dirimu.

6. Minta pertolongan
Ketika kamu sudah ada di taraf stress berkepanjangan, jangan sungkan untuk meminta pertolongan pada orang terdekat. Biasanya jika stress dipendam sendiri akan terjadi hal yang tidak diinginkan, dengan meminta bantuan, akan menolongmu pada keadaan yang lebih baik.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Hal yang Memberdakan Teman Biasa dan Sahabat

Inilah Hal yang Memberdakan Teman Biasa dan Sahabat

Jakarta – Kita munbgkin memiliki banyak teman di luar sana, dari berbagai lingkungan, entah itu ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135