Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Dampak bila Kurang Meminum Air Putih

Inilah Dampak bila Kurang Meminum Air Putih

Jakarta – Bagi sebagian orang, minum air adalah hal sepele dan sangat sederhana. Bahkan mereka terkadang mengabaikan untuk minum banyak air putih setiap harinya sehingga timbul berbagai macam gangguan kesehatan yang dapat berakibat fatal.

Inilah Dampak bila Kurang Meminum Air Putih

Seperti diketahui, tubuh manusia sebagian besar terdiri dari cairan. Karena itu, pasokan air putih yang cukup sangat berguna untuk menjaga agar sistem kerja tubuh dapat bekerja lancar dan optimal.

Lantas, apa yang terjadi jika kita tidak memenuhi kebutuhan akan minum air putih?

Gangguan Ginjal dan Liver
Kekurangan cairan dalam jangka waktu tertentu dapat menimbulkan gangguan kesehatan pada ginjal dan liver. Ginjal dan liver menjadi lemah seiring dengan menurunnya pasokan cairan ke dalam tubuh. Salah satu tanda yang paling terlihat adalah dengan adanya perubahan warna pada air kencing yang menjadi kuning pekat, kehijauan, bahkan kemerahan.

Gangguan Jantung
Kekurangan cairan dalam tubuh juga dapat mengganggu irama jantung dalam memompa darah dan oksigen ke seluruh bagian tubuh.

Meninggal Mendadak
Kekurangan pasokan air dalam beberapa hari juga dapat berakibat fatal, yaitu kematian. Dehidrasi yang parah menyebabkan organ-organ penting di dalam tubuh tidak dapat bekerja dengan optimal, bahkan berhenti bekerja.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Hal yang Memberdakan Teman Biasa dan Sahabat

Inilah Hal yang Memberdakan Teman Biasa dan Sahabat

Jakarta – Kita munbgkin memiliki banyak teman di luar sana, dari berbagai lingkungan, entah itu ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135