Home > Ragam Berita > Nasional > Sekjen FUI Khawatir Akan Ada Caleg Gila dan Idiot

Sekjen FUI Khawatir Akan Ada Caleg Gila dan Idiot

Jakarta – Al Khaththath selaku Sekjen FUI kali ini membahas perihal tunagrahita atau keterbelakangan mental memiliki hak pilih. Baginya, jika ada orang dengan keterbelakangan mental punya hak pilih, maka ada kemungkinan juga orang dengan gangguan jiwa berhak untuk dipilih dalam kontestasi politik.

Sekjen FUI Khawatir Akan Ada Caleg Gila dan Idiot

Saat menemui masa di depan Kantor KPU kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Soal DPT orang gila, menurut beliau, bukan orang gila tapi tunagrahita. Saya tidak persoalkan, nanti Rabu saja (pertemuan selanjutnya). Karena, bukan DPT orang gila tapi idiot,”

“Kata Bang Eggi, logikanya, kalau bisa memilih maka bisa juga dipilih. Nanti akan muncul caleg gila, capres gila, cawapres gila. Kemudian, kalau idiot boleh memilih, boleh juga ada caleg idiot, capres idiot, cawapres idiot,” ucapnya.

Maka dirinya kemudian kembali bertanya soal DPT tunagrahita saat KPU

“Oleh karena itu nanti akan kita bahas detail hari Rabu,” ucapnya.

“Perlakuannya (terhadap pemilih disabilitas mental) gimana, tidak ada yang istimewa sama saja,” ujar komisioner KPU, Viryan Aziz.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekjen PDIP Bantah Mahfud MD Dapat Mobil Camry Dari Kadernya

Sekjen PDIP Bantah Mahfud MD Dapat Mobil Camry Dari Kadernya

Bandar Lampung – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membantah tudingan akun Twitter @KakekKampret_ terkait calon ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135