Jakarta – Joko Widodo akhirnya berikan respon baik atas dukungan dari keluarga cawapres saingannya, Sandiaga Uno. Bahkan Jokowi mengaku heran keluarga rivalnya justru memberikan dukungan untuk dirinya dan Ma’ruf Amin.

Jokowi Heran Keluarga Sandiaga Berikan Dukungan Untuk Dirinya

Saat ditemui di Gorontalo kemarin, Jokowi menuturkan bahwa “Ya harusnya itu keluarga Pak Sandi Uno itu dukung ke Pak Sandi Uno, yang benar itu. Kok dukungannya ke saya?”

“Ya harusnya logikanya kan harusnya saudara Sandi Uno itu dukungnya ke Pak Sandi. Ya kalau ke saya, ya, terima kasih,” tutur Jokowi.

Namun ketika ditanya apakah dukungan keluarga Sandi akan menguntungkan dirinya, Jokowi berbicara soal persepsi masyarakat. Ia sekali lagi mengungkapkan rasa bingungnya mengapa keluarga pasangan capres Prabowo Subianto tersebut justru mendukungnya di Pilpres 2019 ini.

“Ya tentu saja akan timbul sebuah persepsi yang baik saudara-saudara Pak Sandi malah dukung kita kan menimbulkan persepsi,” ucapnya.

“Tapi yang benar, yang benar ya mestinya saudara Pak Sandi Uno itu dukungannya ke Pak Sandi, yang benar. Tapi kelihatannya ini yang benar,” lanjut Jokowi sambil terkekeh.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)