Bandar Lampung – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membantah tudingan akun Twitter @KakekKampret_ terkait calon bupati yang diusung PDIP memberikan mobil Toyota Camry kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

Sekjen PDIP Bantah Mahfud MD Dapat Mobil Camry Dari Kadernya

“Tidak mungkin itu. Pasti tidak benar,” kata Hasto di Bandar Lampung, Minggu (3/3/2019).

Menurut Hasto, PDIP merupakan partai wong cilik,sehingga tidak mungkin seorang mantan calon bupati memberikan mobil Toyota Camry kepada Mahfud MD.

“Ya enggak bener lah, masak bupati PDIP bagi-bagi. Kita biasa hartanya pas-pasan. PDI Perjuangan itu kepercayaannya untuk rakyat. Ya kita bukan kaum yang berkelimpahan, ya kami adalah wong cilik,” ujar Hasto.

Sebelumnya, akun twitter @KakekKampret_ menanyakan perihal pemberian mobil Camry yang ia mention ke akun Mahfud MD.

“Saudara Mahfud @mohmahfudmd apa bener mobil Camry punya anda pelat B-1-MMD adalah setoran dari pengusaha besi kerawang ex cabup PDIP. Jika bener atas dasar apa pemberian itu. kakek sekadar bertanya (ditambah dua emoticon simbol tertawa),” tulis @KakekKampret_, Rabu (27/2/2019).

Terkait tudingan ini, Mahfud MD melaporkannya ke Mapolres Klaten pada Jumat (1/3/2019).

“Saya beli mobil itu tahun 2013, tiga hari sebelum saya pensiun dari MK, karena mobil saya akan ditarik oleh negara. Saya tarik uang saya untuk membeli mobil cash. Kenapa dikaitkan dengan pilbup yang terjadi tahun 2015, tidak ada hubungannya,” ujar Mahfud MD.
(samsularifin – harianindo.com)