Jakarta – Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin melakukan aksi demonstrasi bersama dengan beberapa orang massa didepan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berada di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Novel Bamukmin : "Gubernur Hingga Menteri Terang-terangan Dukung Nomor 1"

Novel Bamukmin : “Gubernur Hingga Menteri Terang-terangan Dukung Nomor 1”

Novel mengatakan bahwa aksi tersebut sengaja digelar guna meminta KPU untuk tetap bersikap netral sebagai penyelenggara Pemilu 2019. Dia menyebut KPU wajib dibubarkan jika tidak netral.

“Kita mendatangi KPU, tak lain tidak bukan tuntut keadilan. Betul? Siap tegakkan keadilan? Siap tegakkan persatuan? Takbir!” kata Novel di atas mobil komando, JUmat (01/03/2019).

Novel juga mengklaim bahwa masyarakat saat ini sudah mengalami krisis kepercayaan. Melalui pengeras suara, Novel menyebut para oknum aparat, baik sipil maupun Polri, disebut Novel dipertanyakan netralitasnya.

Baca juga : Jokowi Heran Keluarga Sandiaga Berikan Dukungan Untuk Dirinya

“Mereka oknum aparat, baik sipil Polri kita pertanyakan netralitas. Pada 2014 jadi saksi dan punya bukti adalah yang melakukan curang adalah yang digaji oleh rakyat. Kalau KPU tidak netral, kita wajib bubarkan KPU. Siap bubarkan KPU? Takbir!” tegasnya.

Lebih lanjut Novel menjelaskan dengan menyebutkan soal oknum-oknum yang menurutnya seharusnya netral tapi tidak netral. Dia pun menyebut gubernur hingga menteri sudah tidak netral.

“Gubernur sudah tidak netral. Saya laporkan ke Bawaslu bagaimana Menteri Agama tidak netral, Menteri Tenaga Kerja tidak netral, gubernur tidak netral, camat-camat. Mereka terang-terang sudah dukung nomor 1,” pungkas Novel.
(Muspri-harianindo.com)