Home > Ragam Berita > Nasional > Mengaku Aktris Teater, Neno Warisman Bisa Menangis Baca Doa Apapun

Mengaku Aktris Teater, Neno Warisman Bisa Menangis Baca Doa Apapun

Jakarta – Neno Warisman akhirnya berikan penjelasan terkait pembacaan puisinya di Munajat 212 yang jadi kontroversi. Dirinya berkata bahwa ia selalu ekspresif menyampaikan sesuatu, termasuk doa.

Mengaku Aktris Teater, Neno Warisman Bisa Menangis Baca Doa Apapun

Saat ditemui kemarin Sabtu di Bogor, dirinya menuturkan bahwa “Jadi gini, saya memang kelihatannya saja ini, kalau bersuara orang teater. Saya kan seniman, saya pernah jadi… saya aktris terbaik teater, waktu SMA bolak-balik jadi aktris terbaik. Sampai jadi bintang film juga aktris terbaik. Jadi saya dikaruniai juga suara memang bisa ekspresikan,”

“Tapi sebenarnya hati saya nangis saja terus. Coba bacakan saja Al-Fatihah, saya sudah menangis, baca doa apa pun saja saya menangis, jadi saya nangis saja,” imbuhnya.

“Nah doa itu selalu dari dulu memang saya suka, memang saya sering baca. Karena doa itu dicontohkan oleh Rasulullah SAW,” katanya.

Puisi Neno Warisman di Munajat 212 sebelumnya dianggap biadab oleh Buya Syafii Ma’arif. Kritik terhadap Neno itu dibalas oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan menyinggung Buya Syafii khilaf.

“Itu puisi, itu kan sudah saya (jelaskan). Saya kemarin di Jakarta bicara ini puisi biadab. ‘Biadab’ itu bahasa Persia. ‘Bi’ itu artinya ‘tidak’, ‘adab’ itu ‘tata krama’,” kata Buya Syafii di Yogyakarta kemarin Jumat.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prediksi Porto vs AS Roma, Kamis 7 Maret 2019

Prediksi Porto vs AS Roma, Kamis 7 Maret 2019

Jakarta – Babak 16 besar UCL leg kedua masih tersaji laga menarik antara Porto melawan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135