Jakarta – Berbagai penilaian datang termasuk dari Gerindra mengenai AHY yang dinilai bermain aman usai dia tak menyebut nama capres Prabowo Subianto dalam pidatonya.

Tanggapan Fadli Zon Soal Pidato AHY Tak Menyinggung Nama Prabowo

Mengenai hal ini, Fadli Zon selaku Wakil Ketua Umum Gerindra menuturkan bahwa sejak awal Partai Demokrat telah menyatakan dukungan kepada Prabowo. Menurut Fadli, pidato AHY lebih merupakan persoalan atau konsolidasi internal Partai Demokrat.

“Saya kira sudah cukup jelas kok sikap Demokrat dari awal mendukung Pak Prabowo-Sandi,” kata Fadli seusai Deklarasi Pas 02 Muda kemarin Sabtu.

“Tapi kan apa yang jadi pidato kemarin terkait Partai Demokrat sendiri ya. Artinya, persoalan atau konsolidasi di dalam mereka sendiri, jadi saya kira nggak ada masalah, dari awal mereka sudah nyatakan dukungan,” imbuhnya.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menganggap pidato AHY sebagai cerminan adanya aspirasi tersumbat di kubu capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

“Siapa pun bisa menyampaikan pidato politik, tentu saja mungkin ada aspirasi yang tersumbat ya di pasangan 02, sehingga Pak AHY harus melakukan pidato politik,” kata Hasto.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)