Home > Ragam Berita > Nasional > Tim Jokowi : “Berulangkali Kubu Prabowo Berusaha Merongrong dan Mendelegitimasi KPU”

Tim Jokowi : “Berulangkali Kubu Prabowo Berusaha Merongrong dan Mendelegitimasi KPU”

Jakarta – TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin kembali lemparkan kritik kepada kubu sebrang usai dinilai ingin mendelegitimasi KPU. Ini menyusul pernyataan Amien Rais yang menuding adanya kecurangan dalam penyelenggaraan pemilu.

Tim Jokowi : "Berulangkali Kubu Prabowo Berusaha Merongrong dan Mendelegitimasi KPU"

Saat ditemui kemarin Sabtu, Raja Juli Antoni selaku Wakil Sekretaris TKN menuturkan bahwa “Berulang kali tim Prabowo berusaha merongrong dan mendelegitimasi KPU sebagai penyelenggara pemilu,”

“Setelah kasus hoax Andi Arief soal surat suara yang sudah dicoblos, kemarin Amien Rais juga berusaha mendelegitimasi KPU dengan menuduh ada masalah dengan IT KPU dan oleh karena itu perlu diadakan audit forensik,” kata Toni.

Dirinya kemudian berasumsi bahwa langkah kubu Prabowo-Sandiaga terus menyerang KPU sebagai bentuk ‘berjaga-jaga’ yang akan dijadikan alasan mengapa Prabowo-Sandiaga tak menang. Toni pun juga menyinggung soal cuitan Andi Arief lainnya mengenai tudingan adanya mahar kepada PKS dan PAN dari Sandiaga Uno.

“Delegitimasi itu isyarat kubu Prabowo sudah hampir ‘lempar handuk’ tidak menemukan cara membendung dukungan deras rakyat terhadap Jokowi-Ma’ruf. Mesti ada pihak luar yang disalahkan ketika Prabowo-Sandi kalah. Semua partai pendukung mesti cuci tangan, apalagi pernah ada dugaan ‘mahar kardus’ yang sudah diterima,” tuturnya.

“Saya hanya ingin mengingatkan, mendelegitimasi penyelenggara pemilu itu berbahaya bagi legitimasi kepemimpinan nasional kita. Lebih jauh bisa menimbulkan ketidakpercayaan rakyat kepada demokrasi. Bahaya sekali,” kata Toni.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Fadli Zon : "Prabowo Jarang Nyanyi, Sukanya Joget"

Fadli Zon : “Prabowo Jarang Nyanyi, Sukanya Joget”

Jakarta – BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akhirnya memberikan klarifikasi terkait Prabowo Subianto yang menolak bernyanyi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135