Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meminta kepada semua pihak agar Pemilihan Umum (Pemilu) dapat berjalan lancar dan dilakukan dengan jujur dan transparan.

Soal Perang Politik, Tim Jokowi : "Masa Amien Rais Sudah Lewat, Sebaiknya Turun Panggung"

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais

Bahkan anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu meminta jangan disalahkan jika ada perang politik bila terbukti terdapat kecurangan. Amien Rais juga mengklaim bahwa pihaknya sudah mempersiapkan tim IT untuk mendeteksi kecurangan yang akan terjadi.

Mendengar hal itu, anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin Irma Suryani Chaniago angkat bicara. Irma mengaku merasa lucu atas ‘ancaman’ perang politik tersebut. Irma mengklaim bahwa pihaknya tak merasa takut pada ancaman itu dan mengatakan masa Amien Rais sudah lewat.

Baca juga : Tim Jokowi Menyebut Amien Rais Bapak Tua, PAN Berikan Pembelaan

“Akan ada perang politik? Bukannya sudah dari kemarin-kemarin beliau melancarkan perang politik? Memang takut gitu kalau dia ngancam-ngancam? Saya sih merasa lucu saja dengan ancamannya, boro-boro takut. Masa beliau sudah lewat, sebaiknya turun panggung dengan elegance,” kata Irma saat ditemui di Jakarta, Jumat (01/03/2019).

Irma juga mempertanyakan apa maksud dan kepentingan Amien serta mengapa Amien juga terus menyerang. Pernyataan tersebut diungkapkan sebagai tanggapan dari pernyataan Amien Rais yang menyebut adanya kecurangan luar biasa yang telah terjadi sejak 6 bulan yang lalu.

“Saya makin merasa aneh, ada kepentingan apa bapak tua ini, karena terus-menerus menyerang nggak karu-karuan? Terkait adanya tuduhan DPT bodong tidak terbukti dan terkait e-KTP yang tercecer itu adalah e-KTP invalid, yang tidak bisa digunakan untuk keperluan apa pun, dan itu sudah disampaikan berkali-kali. Tapi nampaknya beliau terus-menerus nyerocos mempolitisasi!” tegas Irma.
(Muspri-harianindo.com)