Jakarta – Dalam kunjungannya ke Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), Prabowo Subianto selaku Capres nomor urut dua tersebut berkesempatan menyampaikan kuliah umum dengan tema ‘Renaisans Indonesia.

Prabowo : "Rakyat Merasa Bangsanya Harus Diselamatkan"

Saat memulai kuliahnya kemarin Jumat, dirinya berkata “Jadi rakyat kita tidak sebagaimana elite di Jakarta inginkan. Mereka (elite) selalu cerita rakyat bodoh, sakit miskin cukup kasih uang dikit sudah puas dan akan patuh seperti kerbau dicucuk hidungnya bisa dibawah ke sana ke sini,”

“Mereka berpikir mobil mewah apalagi yang akan mereka beli minggu ini dan mereka pamer. Mereka gunakan kekayaan untuk melanggengkeun kekuasaan mereka, rakyat Indonesia biar miskin dan melarat. Ini kenyataaannya, saya mengerti itu, paham itu, karena saya bagian dari elite itu. Tapi saya bagian elite yang sadar bahwa itu bagian elite yang salah,” kata Prabowo.

Prabowo juga bercerita bahwa selama dia berkeliling ke berbagai daerah, dia menemui masyarakat yang sudah paham dengan yang dia perjuangkan.

“Bahkan mereka sekarang sudah pakai istilah-istilah yang saya pakai beberapa tahun lalu. Kalau mereka ketemu saya, tadi saja di jalan rakyat di Masjid Agung (Bandung) sudah mulai malah bicara ke saya ‘pak selamatkan Indonesia pak’. Jadi rakyat merasa bahwa bangsanya harus diselamatkan,” kata Prabowo.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)