Home > Ragam Berita > Nasional > Temukan Pelaku Politik Uang, DPP PDIP Janjikan Imbalan Rp 2 Juta

Temukan Pelaku Politik Uang, DPP PDIP Janjikan Imbalan Rp 2 Juta

Jakarta – Idham Samawi selaku Ketua DPP PDIP kali ini menjanjikan imbalan uang Rp 2 juta bagi siapa saja yang berhasil menangkap pelaku politik uang jelang Pemilu 2019. Dirinya berpendapat bahwa negara bisa hancur jika demokrasi Indonesia hanya ditentukan oleh siapa yang punya uang.

Temukan Pelaku Politik Uang, DPP PDIP Janjikan Imbalan Rp 2 Juta

Saat ditemui di Sleman City Hall kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Semangat ini, saya ingin mengajak, tidak hanya alumni tapi siapa saja, kalau mampu menemukan pelaku money politic kita akan beri reward Rp 2 juta,”

“Ini bagian bukan hanya urusan Pak Jokowi KH Ma’ruf, tapi bagi kepentingan NKRI. Ini hancur negeri ini kalau semua demokrasi kita hanya ditentukan dengan siapa yang punya uang,” lanjutnya.

“Jokowi ke depan tidak akan bisa jadi, yang jadi presiden, DPR, DPRD, mereka yang hanya punya uang saja, kalau dimaknai demokrasi kita ini sekarang dengan money politic,” ujarnya.

“Tahun 2014 juga saya lakukan, ada 21 warga masyarakat yang berhasil menangkap. Ini bagian dari apa, kalau kepolisian aparat jumlahnya terbatas untuk mengawasi negeri yang demikian luasnya. Kalau rakyat terlibat, bersama-sama berpartisipasi untuk menangkap,” ucapnya.
Baca juga: Ini Alasan Tukang Pijat Nekat Nyaleg Meski Pernah Gagal 2 Kali

“Kita dorong tujuannya bukan urusan Rp 2 jutanya, tapi keterpanggilan kepada bangsa dan negara. Tapi kalau mampu melakukan itu, mereka harus luangkan waktu, bawa pelaku ke kantor polisi. Tapi saya ingatkan dan berpesan jangan digebuki, serahkan ke polisi,” imbuhnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prabowo Dituding Mendapat Dukungan HTI, Ini Komentar BPN

Prabowo Dituding Mendapat Dukungan HTI, Ini Komentar BPN

Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membantah tudingan yang menyebutkan calon presiden ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135