Home > Ragam Berita > Nasional > Budi Karya Tegaskan Proses Evakuasi KRL Sudah Berlangsung

Budi Karya Tegaskan Proses Evakuasi KRL Sudah Berlangsung

Jakarta – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumardi meninjau lokasi KA 1722 Commuter Line Jurusan Jatinegara-Bogor, yang terguling di pintu perlintasan Kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu 10 Februari 2019.

Budi Karya Tegaskan Proses Evakuasi KRL Sudah Berlangsung

Ia mengaku sudah berkordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) untuk evakuasi dengan kereta crane dari Bandung. “Kami sudah mengoordinasikan hal ini bersama PT KAI. Akan datang crane dalam waktu tiga sampai empat jam,” katanya kepada wartawan saat meninjau lokasi.

Budi mengatakan, dalam hitungan hari ini tergulingnya gerbong dapat di-recovery. Artinya, setelah evakuasi beberapa gerbong yang terguling akan segera beroperasi. Proses evakuasi meliputi memperbaiki jaringan KRL dan mengangkat dua gerbong yang terguling.

Saat ini, Kemenhub belum mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan. Namun, kendala saat ini petugas harus menunggu crane yang sedang dalam perjalanan dari Bandung, yang membutuhkan waktu hingga empat jam. “Hari ini pasti selesai. Besok (Senin) sudah beroperasi lagi,” kata Budi.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat, agar sementara ini menggunakan transportasi non-KRL menuju Bogor. Dia menjamin pada Senin besok, 11 Maret 2019, KRL Commuter Line akan pulih melayani seperti biasa.

Baca juga: Moeldoko Imbau Seluruh Pihak Tidak Mencari Gara-Gara dengan TNI

“Insya Allah besok (Senin), sudah bisa beroperasi kembali. Saya sampaikan prihatin dengan kejadian ini. Saya atas nama pribadi dan kelembagaan meminta maaf kepada masyarakat atas kekurangan layanan hari ini. Sekali lagi, saya berterima kasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan. Sebentar lagi, saya akan ke rumah sakit untuk melihat ada yang luka ringan, semoga tidak terjadi apa-apa. Sesuai ketentuan PT KAI akan memberi kerohiman bagi korban,” jelas Budi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Khofifah Tegaskan Bakal Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat di Sampang

Khofifah Tegaskan Bakal Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat di Sampang

Sampang – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berpendapat, daerah dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135