Home > Olahraga > Balap > Zarco Akui Balapan Perdana Miliki Tekanan Berbeda

Zarco Akui Balapan Perdana Miliki Tekanan Berbeda

Doha – Pembalap KTM Red Bull, Johann Zarco, menilai balapan pertama selalu memiliki tekanan yang berbeda dibandingkan balapan lainnya. Tekanan itu telah dirasakan Zarco.

Zarco Akui Balapan Perdana Miliki Tekanan Berbeda

Kendati demikian, Zarco menyebut ada hal yang istimewa dibalik tekanan dalam MotoGP Qatar 2019. Hal istimewa yang dinantikan Zarco ialah sensasi balapan di malam hari.

Balapan pada malam hari di Sirkuit Losail baru diberlakukan sejak MotoGP 2008. Sebelumnya, sejak Sirkuit Losail pertama kali digunakan untuk MotoGP pada 2004 balapan selalu dilangsungkan pada siang hari.

Akan tetapi, suhu saat balapan di siang hari amatlah tidak bersahabat bagi para pembalap. Dengan cuaca panas itu, keselamatan para pembalap menjadi fokus Dorna Sport (penyelenggara MotoGP) sehingga diputuskan untuk memulai balapan pada malam hari.

Meskipun begitu, balapan di malam hari juga memiliki tantangan tersendiri bagi para pembalap. Sebab, suhu yang menurun serta kelembapan yang meningkat membuat kondisi Sirkuit Losail berubah-ubah. Hal itu membuat para pembalap harus bisa cepat beradaptasi dengan kondisi sekitar sehingga bisa memilih pengaturan motor yang tepat untuk balapan.

“Balapan pertama saya di MotoGP menyenangkan. Ini adalah jalur cepat dan tentu saja yang membuatnya istimewa adalah berkendara di malam hari. Ini juga balapan pertama sehingga memiliki tekanan yang berbeda: Anda memulai musim yang panjang di sini tapi kemudian ketika Anda tiba di akhir, rasanya selalu berlalu begitu cepat sejak saat pertama ini,” ujar Zarco sebagaimana diberitakan Roadracingworld pada Sabtu (9/3/2019). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Morbidelli Akui Sangat Senang dengan Hasil MotoGP AS 2019

Morbidelli Akui Sangat Senang dengan Hasil MotoGP AS 2019

Selangor – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, tak bisa menutupi rasa bahagianya mendapat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135