Doha – Berstatus sebagai pembalap pendatang baru tak membuat Joan Mir gentar menghadapi persaingan di pentas MotoGP 2019. Pembalap anyar Suzuki Ecstar tersebut justru telah memiliki target sendiri yang ingin dicapainya pada musim balap kali ini. Maka dari itu, Mir mengaku sudah tidak sabar untuk segera mengaspal.

Joan Mir Akui Telah Memiliki Target di MotoGP 2019

Joan Mir

Pada tes pramusim MotoGP 2019, Mir mampu menampilkan performa yang bisa dibilang cukup bagus untuk seorang pembalap pendatang baru. Kala menjalani tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, pembalap asal Spanyol itu mampu finis di posisi ke-15. Sedangkan pada tes di Sirkuit Losail, Qatar, Mir menempati peringkat ke-12.

Mir menjelaskan bahwa untuk musim balap kali ini ia tidak memiliki tekanan. Pasalnya, target Mir tahun ini adalah untuk belajar. Ia ingin mencoba memahami bagaimana bertarung dengan para pembalap top dunia. Menurutnya, pengalaman akan menjadi modal yang sangat berharga untuk kelangsungan kariernya di masa depan.

“Saya benar-benar menantikan untuk memulai musim. Karena setelah pengujian bagus yang telah kami lakukan, saya pikir kami siap untuk memulai. Harapan terbesar saya untuk kejuaraan 2019 ini adalah untuk terus belajar sebanyak mungkin dan untuk terus mengurangi kesenjangan saya dengan para pimpinan balapan,” terang Mir sebagaimana diberitakan Crash pada Sabtu (9/3/2019).

“Pelajaran dan peningkatan akan menjadi prioritas mutlak saya dan juga cara yang baik untuk lebih dekat dengan para pembalap top. Akan sangat menarik untuk balapan dengan para pembalap yang lebih berpengalaman. Sirkuit Losail adalah lintasan yang memiliki tata letak di mana saya merasa percaya diri dan GSX-RR telah ditingkatkan secara konsisten selama musim dingin,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)