Losail – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut gelaran MotoGP 2019 menjadi musim yang paling kompetitif yang pernah ia rasakan semenjak naik ke kelas MotoGP. Menurut pemaparan Dovizioso, di musim yang baru ini ia tak tahu siapa yang bakal menjadi jawara di akhir musim nanti.

Dovizioso: Siapa Saja Bisa Jadi Jawara MotoGP 2019

Biasanya Dovizioso mengaku bisa menebak beberapa pembalap yang bisa menjadi kandidat terkuat di setiap musimnya. Akan tetapi untuk gelaran MotoGP 2019, The Little Dragon –julukan Dovizioso– mengaku hal itu sulit dilakukan.

Pasalnya menurut Dovizioso di MotoGP 2019 ini terlalu banyak pembalap yang berpeluang untuk bisa menjadi kampiun di akhir musim nanti. Ia menilai empat tim pabrikan dengan masing-masing pembalapnya sangat kuat di musim ini. Jadi untuk pertama kalinya bagi Dovi merasakan sulit untuk menebak hasil di balapan nanti.

“Saya telah melihat banyak pembalap yang sangat kompetitif (di musim 2019 ini). Semua empat motor teratas cukup kuat, dan tak terlalu jauh berbeda, terutama dalam hal karakteristik motornya,” terang Dovizioso sebagaimana diberitakan Motorsport pada Sabtu (9/3/2019).

“Kami dapat melihat banyak sekali pembalap yang berjuang untuk menang, jelas menjadikan musim yang jauh lebih kompetitif daripada sebelumnya. Ini menjadi musim pertama di mana kami mulai sesuatu dengan banyaknya ketidakpastian. Setidaknya semenjak saya berada di MotoGP,” pungkas pembalap asal Italia itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)