Losail – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku cukup puas dengan perkembangan kecepatan motor RC213V untuk menghadapi gelaran MotoGP 2019. Menurutnya kecepatan motor Honda di musim sudah sangat berkembang. Namun, Crutchlow juga merasa ada yang hilang dari kuda besi andalannya tersebut.

Crutchlow Akui Cukup Puas dengan dengan Perkembangan RC213V

Cal Crutchlow

Hal yang hilang dimaksud Crutchlow adalah perasaan terhadap bagian depan motor RC213V. Menurut pemaparan pembalap asal Inggris itu, entah kenapa motornya terasa berbeda ketimbang musim lalu. Honda seperti telah kehilangan keunggulan di bagian depan motor.

Padahal menurut Crutchlow, kelebihan Honda selama beberapa musim terakhir ada pada bagian depan motor yang membuat sang pengendaranya mampu melaju cepat ketika berada di tikungan. Akan tetapi memang akibat hal tersebut, para pembalap Honda kerap kali kecelakaan. Namun kecalakaan itu bukan karena bagian depan motor Honda sangat buruk, namun karena sangat baik jadi para pembalapnya terlalu memaksakan diri.

“Apa yang kami dapat kembangkan adalah hal kecepatan, mesin motor kami semakin baik. HRC telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Akan tetapi kami harus tahu dan memahami mengapa saya bisa kehilangan perasaan pada bagian depan motor. Saya tak mampu membelokkan motor seperti dulu,” terang Crutchlow sebagaimana diberitakan Motorsport pada Sabtu (9/3/2019).

“Jujur saja saya tak tahu mengapa saya bisa kehilangan perasaan pada bagian depan motor. Itu seperti bukan perasaan yang saya rasakan pada musim lalu. Kami tahu Honda memiliki hal yang baik pada bagian depan motornya. Kami memang sering kecelakaan karena itu. Namun sudah saya katakan berulang kali, itu bukan karena motor kami jelek pada bagian depannya, justru karena sangat baik jadi kami gunakan hingga melewati batas sewajarnya,” tutup rekan setim Takaaki Nakagami itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)