Home > Teknologi > Gadget > Qualcomm Kembangkan Chipset yang Dukung Kamera dengan Resolusi Tinggi

Qualcomm Kembangkan Chipset yang Dukung Kamera dengan Resolusi Tinggi

Jakarta- Belakangan ini teknologi kamera pada smartphone sudah semakin meningkat. Dari mulai banyak kamera dengan berbagai fitur bokeh, telepoto, dan wide angle serta peningkatan pada resolusi hingga 48MP.

Qualcomm Kembangkan Chipset yang Dukung Kamera dengan Resolusi Tinggi

Sebagaimana diberitakan GSM Arena pada Minggu (10/3/2019) atas dasar tren tersebut, Qualcomm pun kabarnya pun meningkatkan beberapa teknologi dalam chipstenya dan mendukung kamera hingga 192 MP.

Beberapa chipset milik Qualcomm yang mendukung resolusi tersebut yakni Snapdragon 855, Snapdragon 845, Snapdragon 710, Snapdragon 675, dan Snapdragon 670.

Untuk mampu menyematkan resolusi 192 MP, ISP harus mematikan beberapa fitur canggihnya. Salah satunya menguragi kebisingan multi bingkai (MFNR). Selain itu juga shutter lag yang pada dasarnya fitur yang memungkinkan beberapa foto berada dalam buffer yang tepat.

Lebih lanjut, Qualcomm juga merevisi beberapa fitur agar kemampuan kamera tunggal dan ganda menjadi lebih baik, seperti pembatasan perekaman gerakan lambat. Selain itu, hadir juga fitur-fitur seperti Hybrid Autofocus. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Kamera Leica Q2 Dibanderol dengan Harga USD 500

Wow, Kamera Leica Q2 Dibanderol dengan Harga USD 500

Solo – Kabar gembira bagi Anda penggemar dunia fotografi, khususnya pencinta kamera Leica. Perusahaan asal ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135