Home > Teknologi > Gadget > Wow, Kamera Leica Q2 Dibanderol dengan Harga USD 500

Wow, Kamera Leica Q2 Dibanderol dengan Harga USD 500

Solo – Kabar gembira bagi Anda penggemar dunia fotografi, khususnya pencinta kamera Leica. Perusahaan asal Jerman ini baru saja meluncurkan Leica Q2.

Wow, Kamera Leica Q2 Dibanderol dengan Harga USD 500

Menggabungkan sensor full-frame besar dengan lensa yang tajam membuat banyak fotografer jatuh cinta dengan seri Q dari Leica ini. Dengan mempertahankan desain simpel dan keseluruhan penampilan aslinya, Leica Q2 meningkatkan kinerja yanng lebih signifikan.

Kamera Leica Q2 dibekali dengan fitur headlining yang merupakan sensor barunya dan memiliki ukuran full frame yang sama seperti sebelumnya tetapi hadir dengan peningkatan resolusi 47,3 megapiksel dibanding asilnya 24 megapiksel.

Kamera Leica Q2 dengan resolusi tinggi ini bersaing dengan kamera sekelas Sony, Nikon, dan Canon. Sensor baru ini juga dilengkapi dengan prosesor yang ditingkatkan lebih, hal ini memungkinkan untuk hal-hal seperti rentang ISO yang diperluas dari 50 hingga 50.000.

Tak hanya itu, untuk perekaman video dapat dilakukan 4K pada 24 dan 30 frame per detik dan video 1080p hingga 120 frame per detik. Meski begitu, kamera ini tetap mempertahankan ketajaman respons dan pemotretan bersambung hingga fokus otomatis.

Sebagaimana diberitakan The Verge pada Minggu (10/3/2019) kamera Leica Q2 juga disertai dengan Bluetooth LE dan WiFi untuk terhubung ke smartphone untuk mentrasfer gambar, pasalnya perangkat ini tak disertai port untuk USB, HDMI dan output lainnya pada bodi kamera.

Leica Q2 dilengkapi dengan lensa 28 mm f/1.7 yang distabilkan secara optik yang sama seperti sebelumnya. Selain itu, Leica juga menambahkan framing digital 75mm baru, di samping opsi 35mm dan 50mm yang tersedia di seri sebelumnya.

Meski desain kamera Leica Q2 terlihat identik dengan Q, namun Leica mengatakan bagian dalam kamera telah sepenuhnya didesain ulang. Beberapa tombol pada bodi juga disederhanakan di sebelah kiri layar sentuh, begitu juga dengan viewfinder Q2 yang memakai layar OLED dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi dan pembesaran yang lebih besar.

Untuk perlindungan, kamera Leica Q2 ini juga disertai dengan IP52 untuk debu dan tahan akan percikan air. Selain itu, kamera Leica Q2 ini juga disertai baterai yang lebih besar yang diklaim perusahaan memiliki daya tahan baterai 30 persen lebih baik dari sebelumnya.

Kamera Leica Q2 terbaru ini kabarnya akan dibanderol dengan harga USD500 atau sekitar Rp 71,5 juta. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Qualcomm Kembangkan Chipset yang Dukung Kamera dengan Resolusi Tinggi

Qualcomm Kembangkan Chipset yang Dukung Kamera dengan Resolusi Tinggi

Jakarta- Belakangan ini teknologi kamera pada smartphone sudah semakin meningkat. Dari mulai banyak kamera dengan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135