Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Jenis Buah Untuk Menangkal Flu

Inilah Beberapa Jenis Buah Untuk Menangkal Flu

Jakarta – Beberapa Jenis Buah Untuk Menangkal Flu . Saat musim peralihan seperti saat ini banyak orang terserang flu, salah satu cara ampuh untuk menangkal serangan flu adalah dengan cara meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Hal ini dapat dilakukan dengan meningkatkan konsumsi vitamin.

Beberapa Jenis Buah Untuk Menangkal Flu

Estu Nur, seorang konsultan gizi homecare, menjelaskan bahwa beberapa buah memiliki khasiat khusus mencegah penyebaran virus influenza. Kandungan vitamin dalam buah bisa membantu menangkal flu yang akan menyerang. Vitamin yang terkandung dalam buah bisa juga membantu tubuh melawan virus dan bakteri yang menyerang tubuh. Karena kandungan vitamin dalam buah-buahan tertentu mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Diansi laman SindoNews, inilah beberapa jenis buah yang memiliki khasiat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan menghalau penyebaran flu.

Apel
Seperti sudah diketahui, apel merupakan buah yang mengandung antioksidan tinggi bahkan terhitung memiliki antioksidan 1500 miligram vitamin C. rutin mengkonsumsi apel sangat baik untuk menjaga stamina.

Jeruk Bali
Sama seperti jenis jeruk yang lain, jeruk Bali sarat vitamin C. Jeruk Bali juga mengandung senyawa alami yakni limonoids yang memberi manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Pepaya
Pepaya buah yang sangat mudah ditemui hamper sepanjang musim ini, mengandung vitamin C cukup tinggi yang khusus berkhasiat menghindarkan sistem tubuh dari demam. Kandungan beta caroten, vitamin C dan juga vitamin E dalam pepaya mengurangi peradangan yang terjadi di dalam tubuh dan mengurangi timbulnya asma.

Pisang
Pisang adalah buah dengan kandungan vitamin B6 tertinggi dibanding buah lainnya. Pisang bisa mengurangi rasa letih, depresi, stres, dan kesulitan tidur.

Nanas
Nanas termasuk salah satu buah yang kaya vitamin C dan dapat melawan dan meredakan virus yang menyebabkan batuk dan pilek. Buah ini mengandung bromelain, yang efektif dalam menekan batuk dan melonggarkan lendir. Makan nanas saat mengonsumsi obat yang diresepkan oleh dokter untuk penyakit, terbukti dapat membantu agar sembuh lebih cepat.

Sebaiknya di masa peralihan musim ini pilih buah-buah spesifik di atas agar aktifitas harian tidak terganggu akibat terserang flu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tips Menghindari Sakit Punggung Saat Mudik

Tips Menghindari Sakit Punggung Saat Mudik

Jakarta – Perjalanan mudik yang jauh dan harus ditempuh selama berjam-jam, ditambah lagi dengan kemacetan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135