Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Cara Memilih Warna Kamar Untuk Anak

Tips Cara Memilih Warna Kamar Untuk Anak

Jakarta – Tips Cara Memilih Warna Kamar Untuk Anak. Kamar adala area penting dalam kelangsungan pertumbuhan anak, kamar anak harus dapat menjadi ruang tidur sekaligus tempat belajar dan bermain anak. Pemilihan warna harus sesuai agar dapat menunjang kegiatan yang dilakukan serta mendukung perkembangannya.

Tips Cara Memilih Warna Kamar Untuk Anak

Memilih warna untuk kamar anak serung disepelakan sebagai hal yang mudah, tetapi tahukan bahwa setiap warna memiliki karakter dan efek berbeda. Pemilihan warna untuk kamar tidur anak dapat disesuaikan dengan keinginan anak atau penyesuaian warna cat dengan dekorasi furniture serta nuansa yang diinginkan. Berikut beberapa pilihan warna yang sesuai untuk kamar tidur anak:

1. Warna Putih memberikan nuansa netral, luas, sederhana, dan bersih. Mengecat kamar dengan warna putih akan membuatnya terasa lebih besar dan lebih terang.
2. Warna Cokelat atau krem memberikan nuansa nyaman, hangat, tenang, dan dewasa. Warna ini merupakan pilihan yang sangat baik untuk anak-anak hiperaktif.
3. Warna Merah memberikan nuansa penuh semangat dan keceriaan di dalam kamar tidur Anak. Cocok untuk menggugah semangat anak yang sedikit pendiam.
3. Warna Kuning memberikan nuansa imajinatif, segar, energik, dan kreatif. Warna yang lembut, menenangkan, kuning memiliki kemampuan untuk menciptakan perasaan hangat yang mencerahkan. Kuning juga dikenal memiliki kemampuannya menstimulasi aktivitas otot.
4. Warna Biru memberikan nuansa damai, rileks, dan tenang. Pilihan yang sangat baik untuk warna kamar tidur bayi dan anak, karena mampu menciptakan perasaan tenang.
5. Warna Pink memberikan aura kegembiraan pada suasana kamar, dan cocok dipadukan dengan warna putih untuk memberikan nuansa cerah pada dinding kamar anak.
6. Warna Ungu cerah memberikan nuansa fantasi, mewah, artistik, dan manis. Sangat cocok digunakan sebagai warna kamar tidur anak perempuan.
7. Warna Hijau memberikan nuansa nyaman, teduh, santai, dan optimistis. Hijau merupakan warna yang mampu mencerahkan suasana hati dan paling sesuai untuk warna kamar tidur anak remaja. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tips Menghindari Sakit Punggung Saat Mudik

Tips Menghindari Sakit Punggung Saat Mudik

Jakarta – Perjalanan mudik yang jauh dan harus ditempuh selama berjam-jam, ditambah lagi dengan kemacetan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135