Home > Gaya Hidup > Tips > Olahraga Terbukti Membuat Lebih Bahagia

Olahraga Terbukti Membuat Lebih Bahagia

Jakarta – Olahraga Terbukti Membuat Lebih Bahagia. Sesungguhnya tubuh manusia secara alami didesain untuk banyak melakukan gerakan. Namun ternyata sebagian orang justru tidak melakukan banyak gerakan nyaris seumur hidup. Lalu apakah akibatnya, ternyata salah satunya adalah terjebak dengan stres dan depresi.

Olahraga Terbukti Membuat Lebih Bahagia

Dilansir laman Vemale, kurang bergerak justru akan meningkatkan kadar stress. Namun melakukan aktivitas fisik seperti olahraga justru akan merangsang produksi endorfin dalam tubuh yang akan meningkatkan perasaan bahagia. Secara alami, hormone ini memang merespon terhadap aktivitas fisik.

Bahkan banyak orang melaporkan bahwa mereka merasa sangat ringan, lega, bahagia dan lebih berpikiran positif setelah melakukan olahraga. Bahkan diketahui endorfin juga bisa meminimalkan rasa sakit, meningkatkan kepercayaan diri, mengurangi kecemasan dan membantu Anda tidur lebih nyenyak di malam hari.

Bisa jadi saat mengalami insomnia, sebetulnya adalah akibat dari kurang olahraga. Saat tubuh merasa lelah setelah olahraga, tubuh menjadi lebih mudah tertidur untuk bisa melepaskan asam laktat di dalam otot tubuh. Tak perlu berlebihan olahraga sebaiknya berlangsung setidaknya 20-30 menit sehari, tiga kali seminggu atau 4-5 kali seminggu untuk jumlah olahraga yang ideal. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

5 Tips Menjaga Kebersihan Talenan Kayu

5 Tips Menjaga Kebersihan Talenan Kayu

Jakarta – Talenan kayu adalah alat wajib yang paling dibutuhkan di dapur. Sayang beberapa orang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135