Home > Ragam Berita > Nasional > Tim Jokowi Anggap Prabowo Tak Pernah Peduli Dengan Data

Tim Jokowi Anggap Prabowo Tak Pernah Peduli Dengan Data

Jakarta – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo alias Jokowi-Ma’ruf Amin Hasto Kristiyanto menilai bahwasanya Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto kerapkali melontarkan komentar yang tidak sesuai dengan data-data yang ada.

Tim Jokowi Anggap Prabowo Tak Pernah Peduli Dengan Data

Para Petahana Calon Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto

Pernyataan tersebut diungkap Hasto lantaran menanggapi komentar Prabowo soal kinerja pemerintah yang dianggapnya masih belum maksimal. Prabowo mencontohkan tentang adanya kebocoran uang negara hingga sejumlah ribuan triliun.

“Pak Prabowo kan sosok yang paling tidak peduli dengan data. Karena dulu mengatakan 99 persen rakyat Indonesia miskin, terus kemudian bocor dan bocor,” kata Hasto saat ditemui di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (08/03/2019).

Lebih lanjut Hasto menjelaskan bahwa pernyataan-pernyataan tersebut justru menunjukkan bahwa kubu Prabowo tidak mementingkan fakta dan kebenaran yang berdasarkan data. Bahkan Hasto menilai komentar Prabowo itu menunjukkan bahwa Prabowo hanya mengedepankan kompetensi dan retorika.

Baca juga : Beredar Foto Prabowo Pakai Sarung Tangan Salami Warga, BPN Justru Sindir Kampanye Kubu 01

“Dan itu menunjukkan. Persoalan kompetensi dan retorika itu jauh lebih penting bagi tim kampanye Prabowo-Sandi,” jelas Politikus PDIP ini.

Hasto menjelaskan bahwa sikap Prabowo yang tidak mementingkan data itu juga terlihat saat Prabowo gencar menolak kebijakan pemerintah untuk mengimpor bahan pangan. Sayangnya, kata Hasto, Prabowo juga tidak pernah mau memberikan solusi yang konkret untuk mengatasi permasalahan yang terjadi.

Hasto lantas membandingkan gaya kepemimpinan Prabowo dengan jagoannya, Jokowi. Menurutnya pola kepemimpinan Jokowi lebih implementatif yang berpihak pada rakyat dibandingkan Prabowo. Hal itulah yang menjadi pembeda nyata antara kompetensi Jokowi dengan Prabowo.

“Jadi apa yang disampaikan oleh Pak Jokowi menunjukkan bahwa di sini kepemimpinan teknokratik implementatif kerakyatan. Yang di sana kepemimpinan retorik. Ini adalah ukuran yang nyata kompetensi dari seorang pemimpin,” pungkas Hasto.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

KPU Umumkan Hasil Rekapitulasi, Prabowo Gelar Rapat di Kertanegara

KPU Umumkan Hasil Rekapitulasi Pilpres, Prabowo Gelar Rapat di Kertanegara

Jakarta – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menggelar rapat bersama para petinggi Badan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135