Home > Ragam Berita > Nasional > Ma’ruf Amin Telah Mengetahui Kabar Rommy Ditangkap KPK

Ma’ruf Amin Telah Mengetahui Kabar Rommy Ditangkap KPK

Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin, telah mengetahui kabat ditangkapnya Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Rommy, dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ma’ruf Amin Telah Mengetahui Kabar Rommy Ditangkap KPK

“Abah sudah tau,” kata Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir, usai bertemu dengan Ma’ruf, di kediaman Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

Erick yakin penangkapan Rommy tidak ada kaitannya dengan Pilpres.

“Saya rasa unsur pra duga tak bersalah harus kita jaga. Tetapi penegakan harus berjalan, harus kita hormati. Siapapun termasuk saya harus hormati. Tetapi yang musti kita lihat, apakah ini lebih ke pribadi atau hubungan dengan Pilpres. Tapi saya yakin sih nggak ada hubungan dengan Pilpres,” tutur Erick.

Selain itu, Erick mengklaim penangkapan Rommy ini tidak berpengaruh terhadap elektabilitas Jokowi-Ma’ruf.

“Kan nggak ada hubungannya dengan pilpres. Kecuali, mohon maaf, misalnya ada hubungan dengan pilpres ya bisa. Tapi kalau pribadi ya sulit,” ujar Erick.

Sebelumnya, KPK menangkap sejumlah orang, termasuk Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy, dalam sebuah operasi tangkap tangan yang dilakukan di Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (15/3/2019).

“Benar,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Barung Mangera saat dikonfirmasi wartawan di Mapolda Jatim, Jumat (15/3/2019).

Rommy dikabarkan ditangkap Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Surabaya.
(samsularifin – harianindo.com)

x

Check Also

Abu Vulkanik Bromo Diprediksi Bisa Mencapai Jember

Abu Vulkanik Bromo Diprediksi Bisa Mencapai Jember

Probolinggo – Sebaran abu vulkanik Gunung Bromo di Probolinggo, Jawa Timur, diprediksi mampu mencapai Kabupaten ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135