Home > Ragam Berita > Nasional > Survey ASI : Grace Natalie dan AHY Diunggulkan Jadi Menteri

Survey ASI : Grace Natalie dan AHY Diunggulkan Jadi Menteri

Jakarta – Arus Survei Indonesia (ASI) kali ini jadi pusat perhatian usai merilis hasil survei bertajuk ‘Mencari Figur Milenial Potensial Jadi Menteri’. Dalam survei terbarunya ini menghasilkan Agus Harimurti Yudhyono (AHY) dan Wagub Jawa Timur Emil Dardak jadi figur milenial yang layak mengemban tugas menteri.

Survey ASI : Grace Natalie dan AHY Diunggulkan Jadi Menteri

Dalm survei yang berhasil dihimpun sampai tanggal 12 Maret lalu ini, terdapat 110 pakar yang menjadi juri dalam riset ini. Para pakar tersebut terdiri dari akademisi, jurnalis, pengamat, partai politik, LSM, pengusaha startup, aktivis mahasiswa, budayawan, kalangan profesional dan praktisi pemerintah.

Ada 32 figur milenial yang dinilai. Pengukuran kualitas para figur dibatasi dalam 5 aspek yakni integritas dan rekam jejak, kompetensi dan kapabilitas, inovasi dan kreativitas, komunikasi publik dan pengaruh sosial, serta kemampuan manajerial dan memimpin.

AHY dinyatakan sebagai figur milenial partai yang layak menjadi menteri. Putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mendapatkan nilai tertinggi dari figur lainnya yakni Ketum PSI Grace Natalie, Wagub Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Ketum PKPI Diaz Hendropriyono, Wasekjen PKB Lukmanul Hakim, dan politikus PKS Prananda Paloh.

“Total penilaian 5 aspek (milenial partai), nama AHY (70,06), Grance Natalie (68,62), Taj Yasin Maimoen (68,51), Diaz Hendropriyono (64,36), Lukmanul Hakim (61,11) dan Prananda Paloh (60,91),” kata Direktur Eksekutif ASI Ali Rif’an kemarin Kamis.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Abu Vulkanik Bromo Diprediksi Bisa Mencapai Jember

Abu Vulkanik Bromo Diprediksi Bisa Mencapai Jember

Probolinggo – Sebaran abu vulkanik Gunung Bromo di Probolinggo, Jawa Timur, diprediksi mampu mencapai Kabupaten ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135