Jakarta – Mengajukan permohonan mundur dari jabatannya di partai, Andi Arief langsung mendapatkan pujian dari Komandan Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mengatakan permohonan tersebut tengah diproses di DPP.

AHY Puji Pemikiran Kritis Andi Arief

Saat ditemui di bilangan Jaksel kemarin, AHY menuturkan bahwa “Tentu sedang diproses ya, diproses oleh DPP Partai Demokrat, dalam hal ini sekjen. Sekjen Pak Hinca Pandjaitan yang menangani secara langsung. Saya sendiri memantau tetapi tidak terlibat secara langsung di sana. Saya akan lebih fokus melakukan langkah-langkah pemenangan bagi Partai Demokrat di berbagai Tanah Air,”

AHY menyebut Andi Arief sebagai sahabat dalam perjuangan yang terus menyuarakan aspirasi rakyat, termasuk kebebasan dan keadilan. AHY berharap pemikiran kritis Andi Arief bisa dijadikan semangat.

“Tetapi kami tetap berharap pemikiran yang kritis dari Andi Arief dan juga bisa sama-sama kita jadikan sebagai sebuah semangat bahwa di negeri ini memang harus terus hadir pemikiran-pemikiran kritis, pemikiran-pemikiran yang terbuka, yang juga melibatkan semua warga negara. Karena negara ini adalah negara kita sendiri. Jadi saya berharap terus bagaimanapun tokoh-tokoh figur, seperti Andi Arief, terus hidup di Tanah Air ini, dalam arti semangatnya terus hidup dan bisa membawa suasana yang baik untuk demokrasi kita,” ungkapnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)