Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Enggan Komentari Kasus Penjualan Pulau di Kepulauan Seribu

Anies Enggan Komentari Kasus Penjualan Pulau di Kepulauan Seribu

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan mengomentari terkait adanya pulau di Kepulauan Seribu yang dijual oleh seseorang melalui situs jual beli online. Anies tak mau komentar banyak karena belum mendapatkan informasi lengkap terkait dugaan penjualan Pulau Dua Barat.

Anies Enggan Komentari Kasus Penjualan Pulau di Kepulauan Seribu

“Saya cek dulu data-datanya, belum dapat data lengkapnya. Nanti kita lengkapi. Udah jadi headline koran sih, tapi belum ada datanya,” kata Anies saat ditemui di Kantor BPK RI Perwakilan DKI, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

Untuk diketahui, Pulau Dua Barat di Kepulauan Seribu dijual lewat situs jual beli online. www.99.co. Harga Pulau Dua Barat Kepulauan Seribu Rp 243 miliar.

Secara administratif, Pulau Dua Barat masuk dalam wilayah Provinsi DKI Jakarta. Lokasinya berdekatan dengan Pulau Dua Timur dan Pulau Pabelokan. Pulau ini berjarak sekitar 85 kilometer dari utara Kota Jakarta.

Melalui situs jual beli online tersebut, luas tanah yang dijual seluas 78.400 meter persegi. Sang pemasang iklan mengakui telah memiliki Sertifikat Hak Milik atas pulau itu.

Baca juga: Diduga Hina Anies Baswedan, Faizal Assegaf Berurusan dengan Polisi

Dalam situs jual beli online itu tertulis Pulau Dua Barat dijual seharga Rp 243.040.000.000 dengan harga tanah per meternya dibanderol seharga Rp 3,1 juta per meter.

Pihak yang memasang iklan penjualan tanah dalam situs itu tertulis bernama Elly Puspawati Widjaja. Di foto profil pemasang iklan tertulis logo agen property LJ Hooker. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Menyebut Ada Massa Bayaran Yang Sengaja Membuat Rusuh Aksi 22 Mei

Polisi Beberkan Pengakuan Provokator Dibayar Rp 6 Juta

Jakarta – Jenderal Tito Karnavian secara mengejutkan menuturkan bahwa pihaknya menemukan uang dengan jumlah total ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135