Jakarta – Pernikahan antara Syahrini dan Reino Barack memang menjadi sorotan publik belakangan ini. Pernikahan mereka diketahui, digelar di Tokyo Jepang, pada 27 Februari silam. Meskipun mereka menikah di Jepang, namun Syahrini tetap tak lupa untuk menonjolkan budaya leluhurnya, Sunda.

Menikah Di Jepang, Syahrini Kenakan Gaun Pengantin Khas Sunda

Hal tersebut terbukti, Syahrini justru memilih pakaian adat Sunda ketika menggelar akad nikah di Masjid Camii, Tokyo. Saat itu, pelantun “Sesuatu” tersebut tampak anggun dalam balutan kebaya berwarna putih. Ia juga mengenakan siger, mahkota yang biasa dipakai oleh para pengantin Sunda.

“Aku bangga menjadi wanita Sunda, membawa tradisi sunda ke Negeri Sakura, memakai Siger kebanggaan orang Sunda,” tulis Syahrini.

“Siger (mahkota pengantin wanita Sunda) dibuatkan khusus nan indah penuh cinta, sehingga tampak istimewa dan sempurna oleh sang maestro. The one and only @rinaldyyunardi. Terimakasih atas cintanya untukku, I love you Koko sayang,” sambung Syahrini.

Akan tetapi, entah mengapa Syahrini kembali memilih untuk menonaktifkan kolom komentar Instagram-nya. Meski demikian, postingan foto tersebut sudah mendapat tanda hati lebih dari 900,000 kali.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)