Home > Ragam Berita > Internasional > Seorang Jemaah Pertaruhkan Nyawa Rebut Senjata Pelaku Teror Masjid di Selandia Baru

Seorang Jemaah Pertaruhkan Nyawa Rebut Senjata Pelaku Teror Masjid di Selandia Baru

Jakarta – Perihal aksi teror di dua masjid di Selandia Baru, kini salah satu korban selamat mengungkapkan bagaimana seorang jemaah mempertaruhkan nyawanya demi jemaah lainnya. Dia menyebut jemaah pria itu sebagai ‘pahlawan’ karena dengan berani mendekati pelaku untuk merebut senjatanya.

Seorang Jemaah Pertaruhkan Nyawa Rebut Senjata Pelaku Teror Masjid di Selandia Baru

The New Zealand Herald mengabarkan hari ini bahwa Syed Mazharuddin menyaksikan langsung kekejian pelaku dalam serangan teroris di Masjid Linwood, Christchurch Jumat siang.

“Orang-orang ketakutan dan ada teriakan di mana-mana dan saya berusaha mencari perlindungan,” tutur Mazharuddin.

“Saat saya berlindung, pelaku datang melalui pintu utama dan itu masjid yang kecil — ada sekitar 60-70 orang di sana. Di dekat pintu masuk, ada jemaah lanjut usia yang duduk di sana, sedang salat dan pelaku mulai menembaki mereka,” imbuhnya.

“Pria muda yang biasanya mengurus masjid … dia melihat sebuah kesempatan dan menyergap pelaku dan mengambil senjatanya,” ungkapnya.

“Pelaku meninggalkan senjatanya dan berlari,” sebutnya. “Sang pahlawan (pria yang merebut senjata pelaku) itu berusaha mengejar pelaku,” ucap Mazharuddin.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Bentrokan di Gaza, Remaja di Palestina Jadi Korban Senapan Tentara Israel

Bentrokan di Gaza, Remaja di Palestina Jadi Korban Senapan Tentara Israel

Gaza – Baru-baru ini, diberitakan bahwa tentara Israel menembak seorang remaja Palestina yang baru berusia ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135