Jakarta – Hari ini Sandiaga Uno memilih berolahraga jelang debat cawapres Pilpres 2019. Dirinya memulai lari pagi dari kediamannya di Jalan Pulobangkeng nomor 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hingga ke Lapangan Basket Bulungan.

Sandiaga Ajak Sejumlah Artis Main Basket Jelang Debat Cawapres

Setelahnya, Sandi melanjutkan olahraga dengan bermain basket. Tampak para artis ikut bergabung bermain basket bersama Sandi di antaranya Teuku Wisnu, Adrian Maulana, Ricky Harun, hingga Dimas Seto.

Saat ditemui di Lapangan Basket Bulungan, dirinya menuturkan bahwa “Saya beruntung sekali dikelilingi oleh orang-orang keren ini dan kita komit memulai pola hidup sehat, 22 menit per hari untuk beraktivitas olahraga, mulai dengan jalan cepat, lari kecil. Mencegah sakit lebih baik dari pada mengobati penyakit,”

“Semua itu untuk menunjukkan jati diri bangsa. Kalau kita terbiasa dengan produk-produk impor, semuanya impor. Kita akan semakin tertinggal ekonomi kita. Kalau anak-anak muda ini memulai usaha, menjadi pilar kekuatan ekonomi kita, membuka peluang usaha, dan ini akan memperkuat struktur ekonomi kita,” ujar Sandi.

Sandi berharap para artis di Indonesia dapat menjadi pelaku usaha. Dengan begitu, lapangan pekerjaan terbuka lebar.

“Harapan dari tokoh-tokoh muda ini adalah menjadi pemain, menjadi pelaku usaha, menciptakan lapangan kerja,” ujar Sandi.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)