Home > Ragam Berita > Nasional > Ketum PSI Sanjung Keseriusan Jokowi Berantas Korupsi

Ketum PSI Sanjung Keseriusan Jokowi Berantas Korupsi

Jakarta – Mengenai tindakan KPK yang berhasil melakukan OTT terhadap Romahurmuziy dan dua tersangka lainnya, pihak PSI akhirnya ikut mengomentari hal tersebut.

Ketum PSI Sanjung Keseriusan Jokowi Berantas Korupsi

Grace Natalie selaku Ketum PSI menuturkan bahwa “Kami tentu menyayangkan. Tetapi sebagaimana yang telah disebutkan oleh TKN, penangkapan ini tidak ada kaitannya dengan Presidan Jokowi dan TKN,”

“Tapi ini kan tidak? Ini lah wujud nyata komitmen Pak Jokowi terhadap pemberantasan korupsi,” kata Grace.

Dirinya menuturkan juga bahwa kasus yang menimpa Ketum PPP ini menjadi pengingat bagi semua pihak pentingnya mereformasi poltik di Indonesia. Politik sudah harus meniru mekanisme berlapis pengambilan keputusan di sektor swasta di mana terjadi pendistribusian kekuasaan yang efektif.

“Sektor publik kita saat ini masih jauh dari kondisi ideal tersebut. Jika ingin memperbaiki politik Indonesia, kita harus mengubah mekanisme manajemen partai. Di PSI hal tersebut telah lama dilakukan dengan, salah satunya, melibatkan pihak ketiga profesional dalam penyeleksian kader-kadernya. Sampai mengunggah videonya ke Youtube pula,” paparnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Superman Tercatat Akan Ikut Mencoblos di Sulawesi Selatan

Superman Tercatat Akan Ikut Mencoblos di Sulawesi Selatan

Pinrang – Nama Superman tercatat sebagai salah satu warga dalam daftar pemilih tetap (DPT) di ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135